resep kue telur gabus

Hello teman-teman pembaca sekalian! Kali ini saya ingin berbagi sebuah resep kue yang pasti akan membuat lidah kalian bergoyang. Yaitu, kue telur gabus. Kue ini terkenal dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang manis. Kalian bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Yuk, kita simak resepnya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan Jumlah
Telur ayam 3 butir
Tepung ketan 200 gram
Gula pasir 100 gram
Air matang 100 ml
Pewarna makanan (opsional) secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Pastikan semua bahan dalam keadaan bersih dan segar ya.

Setelah itu, pecahkan telur ayam ke dalam sebuah wadah dan kocok hingga berbusa. Kemudian, tambahkan gula pasir dan aduk rata.

Selanjutnya, masukkan tepung ketan sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur dengan baik.

Tambahkan air sedikit-sedikit hingga adonan menjadi lebih lembut dan mudah dicetak. Jika ingin memberikan warna pada kue, tambahkan pewarna makanan secukupnya.

Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang.

Ambil satu sendok makan adonan dan bentuk bulat-bulat kecil. Lalu, masukkan ke dalam minyak panas dan goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

Angkat dan tiriskan kue di atas kertas minyak atau tisu dapur untuk menghilangkan sisa minyak.

Kue telur gabus siap disajikan!

Kesimpulan:

Kue telur gabus merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sangat digemari oleh masyarakat. Selain rasanya yang lezat, membuat kue ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Jangan lupa untuk mencoba resep ini ya!

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membuat kalian semakin tertarik untuk mencoba membuat kue telur gabus sendiri di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

Originally posted 2023-06-03 21:13:00.