telur gabus keju 1 kg

Judul: Telur Gabus Keju 1 Kg, Camilan Lezat Kekinian

Kenapa Telur Gabus Keju Begitu Populer?

Hello, teman-teman pencinta camilan! Apa kabar? Sudah mencoba telur gabus keju yang sedang hits belakangan ini? Bagi yang belum tahu, telur gabus keju adalah camilan yang terbuat dari bahan dasar telur gabus yang dipadukan dengan keju. Camilan ini begitu populer karena memiliki rasa yang gurih dan renyah. Selain itu, harganya yang terjangkau dan mudah ditemukan di pasaran membuat telur gabus keju semakin diminati oleh masyarakat.

Bahan dan Cara Membuat Telur Gabus Keju

Untuk membuat telur gabus keju yang lezat, bahan yang dibutuhkan cukup sederhana, yaitu tepung ketan, tepung terigu, telur ayam, keju parut, garam, dan minyak goreng. Pertama-tama, campurkan tepung ketan dan tepung terigu dalam wadah yang berbeda. Setelah itu, masukkan telur ayam ke dalam campuran tepung ketan dan aduk hingga merata. Tambahkan keju parut dan garam secukupnya. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. Selanjutnya, ambil satu sendok makan adonan dan letakkan di atas wajan yang sudah dipanaskan dengan minyak goreng. Goreng adonan hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis. Telur gabus keju siap disajikan dan dinikmati.

Keistimewaan Telur Gabus Keju

Tidak hanya enak dan renyah, telur gabus keju juga memiliki keistimewaan lain yang membuatnya semakin populer. Camilan ini tidak hanya cocok untuk dinikmati sendirian, tetapi juga untuk dijadikan sebagai oleh-oleh atau hadiah untuk orang terdekat. Selain itu, telur gabus keju juga dapat disajikan sebagai camilan saat acara keluarga atau teman-teman berkumpul.

Harga dan Ukuran Telur Gabus Keju

Telur gabus keju biasanya dijual dalam kemasan seberat 1 kg. Harganya pun cukup terjangkau, berkisar antara Rp 50.000 – Rp 70.000 per kemasan. Namun, harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung dari tempat dan produsen pembuatnya.

Rekomendasi Telur Gabus Keju Yang Lezat

Bagi yang ingin mencoba telur gabus keju yang lezat, berikut ini beberapa merek yang dapat dijadikan rekomendasi, yaitu:

No Merek Harga
1 Kevin’s Rp 55.000
2 Chilgoza Rp 60.000
3 Kusuka Rp 65.000
4 Mamakita Rp 70.000

Simak Tips Berikut Ini agar Telur Gabus Keju Tetap Lezat

1. Simpan telur gabus keju di dalam wadah tertutup rapat agar tidak cepat basi.2. Jangan memasukkan telur gabus keju ke dalam kulkas karena akan membuatnya menjadi tidak renyah.3. Hindari menyimpan telur gabus keju terkena sinar matahari langsung.4. Jangan memanaskan ulang telur gabus keju yang sudah matang karena akan membuatnya menjadi tidak enak.

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang telur gabus keju yang dapat kami sajikan. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin mencoba camilan yang lezat ini. Jangan lupa untuk mencoba merek-merek terbaik dan simpan dengan benar agar tetap lezat ketika disantap. Selamat mencoba!

Selamat Menikmati Telur Gabus Keju Yang Lezat!