Bolu Tape Panggang Anti Gagal yang Bikin Ketagihan!

Hello teman-teman pembaca setia! Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan bolu tape panggang, ya kan? Nah, kali ini saya ingin berbagi resep bolu tape panggang anti gagal yang pasti bikin kalian ketagihan. Yuk, simak artikel saya ini sampai selesai!

Apa itu Bolu Tape Panggang?

Bolu tape panggang merupakan kue tradisional yang berasal dari Indonesia. Kue ini terbuat dari bahan-bahan seperti ketan hitam, tape, dan gula. Rasanya yang manis dan sedikit asam dari tape membuat kue ini sangat disukai oleh banyak orang.

Kenapa Harus Mencoba Resep Anti Gagal Ini?

Mungkin kalian pernah mencoba membuat bolu tape panggang sebelumnya, tapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Nah, kali ini saya punya resep bolu tape panggang anti gagal yang pasti berhasil dan enak!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

Bahan Jumlah
Tepung ketan hitam 250 gram
Tape singkong 500 gram
Gula pasir 250 gram
Santan kental 400 ml
Vanili 1 sendok teh
Telur 2 butir
Margarin 100 gram
Baking powder 1 sendok makan
Garam 1/2 sendok teh

Cara Membuat:

1. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang telah disediakan.

2. Campurkan ketan hitam, gula pasir, vanili, baking powder, dan garam ke dalam satu wadah.

3. Kocok telur dan masukkan ke dalam campuran bahan tadi. Aduk hingga rata.

4. Tambahkan santan kental sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Pastikan adonan tidak terlalu kental atau terlalu encer.

5. Masukkan tape singkong yang sudah dihaluskan ke dalam campuran adonan. Aduk rata.

6. Lelehkan margarin dan tuangkan ke dalam adonan. Aduk rata kembali.

7. Setelah adonan tercampur sempurna, tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu. Pastikan permukaan adonan rata.

8. Panggang adonan dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celcius selama 45 menit atau hingga matang. Jangan lupa untuk memeriksa kematangan kue dengan tusuk gigi.

9. Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan biarkan hingga dingin.

10. Setelah dingin, potong-potong kue dan bolu tape panggang anti gagal siap disantap!

Kesimpulan

Bolu tape panggang anti gagal ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan saat santai bersama keluarga. Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasaran dan dengan mengikuti langkah-langkah dalam resep ini, kalian pasti bisa membuat bolu tape panggang yang enak dan anti gagal! Selamat mencoba!