tart puding

Judul: Tart Puding, Makanan Penutup yang Manis dan Lezat

Menikmati Tart Puding dengan Berbagai Rasa

Hello, pembaca setia artikel kuliner! Kali ini, kita akan membahas tentang makanan penutup yang satu ini, yaitu tart puding. Tart puding merupakan makanan penutup yang cukup populer di Indonesia. Rasanya yang nikmat dan teksturnya yang lembut membuat tart puding menjadi favorit banyak orang. Apalagi, tart puding hadir dalam berbagai rasa yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Yuk, kita simak ulasan tentang tart puding di bawah ini!

Pertama-tama, kita akan membahas tentang rasa tart puding cokelat. Tart puding cokelat memiliki rasa yang manis dan legit. Cocok untuk kamu yang suka dengan rasa cokelat. Selain itu, tart puding cokelat juga biasanya disajikan dengan tambahan whipped cream di atasnya. Whipped cream tersebut akan menambah cita rasa yang lebih lezat pada tart puding cokelat.

Selain tart puding cokelat, kamu juga bisa mencoba tart puding stroberi. Tart puding stroberi memiliki rasa yang segar dan asam-asam manis. Rasa asam dari stroberi ini akan memberikan sensasi yang berbeda pada tart puding. Tambahkan potongan stroberi di atasnya untuk membuat tart puding stroberi semakin lezat.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba tart puding vanilla. Tart puding vanilla memiliki rasa yang manis dan khas dari vanilla. Selain itu, tart puding vanilla juga biasanya disajikan dengan tambahan buah-buahan seperti potongan mangga atau kiwi yang segar dan menyehatkan.

Membuat Tart Puding yang Lezat

Jika kamu ingin mencoba membuat tart puding sendiri di rumah, kamu bisa mengikuti resep yang mudah dan praktis berikut ini. Pertama, siapkan bahan-bahan seperti susu cair, tepung maizena, gula, telur, dan essens vanilla.

Bahan-bahan
500 ml susu cair
2 sendok makan tepung maizena
100 gram gula pasir
4 butir telur
1 sendok teh essens vanilla

Langkah pertama, campurkan tepung maizena dan gula pasir ke dalam wadah. Aduk hingga merata. Tambahkan susu cair sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tidak ada gumpalan.

Kemudian, masukkan telur satu per satu ke dalam adonan. Aduk hingga merata. Tambahkan essens vanilla dan aduk kembali.

Setelah itu, panaskan adonan di atas kompor dengan api kecil. Aduk terus hingga adonan mengental dan tidak ada gumpalan.

Setelah adonan mengental, matikan api dan tuang adonan ke dalam cetakan tart. Diamkan hingga tart puding dingin dan mengeras. Tart puding siap disajikan!

Kesimpulan

Nah, itulah ulasan singkat tentang tart puding. Tart puding adalah makanan penutup yang lezat dan manis dengan berbagai rasa yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Kamu juga bisa mencoba membuat tart puding sendiri di rumah dengan resep yang mudah dan praktis. Selamat mencoba!