resep thumbprint

Hello teman-teman pembaca setia, kali ini saya ingin berbagi resep thumbprint yang lezat dan mudah untuk dibuat di rumah. Thumbprint adalah salah satu jenis kue kering yang terkenal dengan bentuk cekungan di tengahnya yang diisi dengan berbagai macam selai. Kue ini sangat cocok dijadikan camilan atau oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Yuk, simak resepnya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan Jumlah
Tepung terigu 250 gram
Gula halus 100 gram
Mentega 150 gram
Kuning telur 2 butir
Vanili 1 sendok teh
Selai strawberry Secukupnya

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Pastikan semua bahan dalam keadaan suhu ruang agar mudah diolah. Jangan lupa untuk menyalakan oven pada suhu 180 derajat Celcius.

Setelah itu, campurkan tepung terigu dan gula halus dalam wadah. Aduk rata hingga tercampur sempurna. Kemudian, tambahkan mentega yang sudah dicairkan dan kuning telur. Aduk kembali hingga adonan tercampur dengan baik.

Tambahkan vanili dan aduk kembali hingga tercampur rata. Jika adonan terlalu lembek, tambahkan sedikit tepung terigu. Sebaliknya, jika terlalu kering, tambahkan sedikit mentega.

Ambil sedikit adonan dan bulatkan hingga diameter sebesar ibu jari. Taruh di atas loyang yang sudah diolesi mentega atau baking sheet. Lakukan cara yang sama untuk sisa adonan.

Setelah itu, buat cekungan di tengah-tengah adonan menggunakan jari. Isi cekungan dengan selai strawberry atau jenis selai lain sesuai selera.

Setelah semua adonan terisi selai, panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama 15-20 menit hingga kue matang dan kekuningan. Angkat dan dinginkan di atas rak selama beberapa menit.

Thumbprint siap disajikan! Kue ini dapat disimpan dalam wadah kedap udara agar tetap renyah.

Kesimpulan

Demikianlah resep thumbprint yang bisa dicoba di rumah. Kue ini sangat mudah dibuat dan cocok dihidangkan saat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!