Resep Kue Thumbprint

Hello, teman-teman pembaca setia! Kali ini, saya ingin berbagi resep kue thumbprint yang lezat dan pasti akan membuat lidah kalian bergoyang. Kue ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk kue kering pada umumnya. Tanpa banyak basa-basi, mari kita langsung masuk ke dapur dan membuatnya!

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue, pastikan bahwa semua bahan sudah siap dan terukur dengan tepat. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

150 gram tepung terigu protein rendah 50 gram tepung maizena
100 gram mentega tawar, lembutkan 50 gram gula halus
1 butir telur, ambil kuningnya saja 1/2 sendok teh vanili bubuk
selai atau isian sesuai selera cokelat parut untuk taburan

Cara Membuat

Nah, sekarang kita masuk ke tahap pembuatan. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat kue thumbprint yang lezat:

  1. Panaskan oven pada suhu 170 derajat Celsius. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega atau menggunakan kertas roti.
  2. Ambil wadah, masukkan mentega dan gula halus. Aduk hingga lembut dan tercampur rata.
  3. Tambahkan kuning telur dan vanili bubuk ke dalam adonan mentega. Aduk kembali hingga tercampur rata.
  4. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan menggunakan spatula hingga tercampur rata.
  5. Bentuk adonan menjadi bola kecil-kecil. Letakkan di atas loyang yang sudah dipersiapkan. Tekan bagian tengah adonan menggunakan ibu jari atau benda bulat lainnya untuk membuat cekungan.
  6. Panaskan loyang pada oven selama 15 menit hingga matang. Keluarkan dari oven dan tunggu hingga dingin.
  7. Isi cekungan dengan selai atau isian sesuai selera. Taburi dengan cokelat parut di atasnya.
  8. Panaskan kembali loyang pada oven selama 10-15 menit hingga kue matang dan cokelat parut meleleh. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Sekarang, kue thumbprint lezat siap untuk dinikmati. Cocok untuk disajikan bersama dengan secangkir teh atau kopi di sore hari. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang resep kue thumbprint yang bisa saya bagikan kali ini. Sebenarnya, variasi dari kue ini sangat banyak. Kalian bisa mencoba berbagai isian yang berbeda seperti selai strawberry, blueberry, atau bahkan isian kacang. Kuncinya, jangan takut untuk bereksperimen dan mencoba hal-hal baru. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk membuat kue kering yang lezat!