Resep Kue Kaktus 1 kg

Hello teman-teman pembaca! Kalian pasti sudah tidak sabar untuk mencoba resep kue kaktus 1 kg yang akan saya bagikan kali ini, kan? Kue kaktus ini menjadi salah satu kue favorit di kalangan pecinta kue. Kue ini terkenal dengan bentuknya yang unik menyerupai daun kaktus. Nah, jika kalian ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, yuk simak resepnya di bawah ini!

Bahan-Bahan:

Bahan Jumlah
Tepung terigu 1 kg
Gula pasir 500 gram
Telur ayam 20 butir
Margarin 500 gram
Pewarna hijau secukupnya
Air daun pandan secukupnya
Air es secukupnya

Pertama-tama, campurkan tepung terigu dan gula pasir ke dalam wadah. Aduk hingga rata. Kemudian, masukkan telur ayam dan margarin. Uleni adonan hingga tercampur sempurna.

Setelah itu, bagi adonan menjadi dua bagian. Satu bagian biarkan berwarna putih, dan satu lagi tambahkan pewarna hijau secukupnya.

Selanjutnya, ambil sejumput adonan yang berwarna hijau dan bulatkan. Kemudian, pipihkan hingga berbentuk oval. Setelah itu, gunakan pisau dan beri goresan-goresan pada permukaan adonan hingga menyerupai daun kaktus.

Lakukan langkah yang sama pada adonan yang berwarna putih.

Selanjutnya, susun adonan yang telah dibentuk tadi ke dalam loyang. Pastikan tidak terlalu rapat agar kue bisa mengembang dengan baik.

Setelah itu, panggang kue dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180 derajat Celcius selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin.

Setelah dingin, potong-potong kue kaktus sesuai selera.

Kesimpulan

Nah, itulah resep kue kaktus 1 kg yang bisa kalian coba di rumah. Kue ini sangat cocok untuk disajikan sebagai camilan di saat santai atau sebagai hidangan penutup di acara keluarga. Selamat mencoba!