resep kue susu dancow

Hello teman-teman pecinta kue! Kali ini saya ingin berbagi resep kue susu yang lezat dan pastinya mudah dibuat. Kali ini saya akan menggunakan susu Dancow sebagai bahan utamanya. Susu Dancow adalah susu formula yang diformulasikan khusus untuk anak-anak yang tumbuh kembangnya membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Selain itu, susu Dancow juga bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat kue yang lezat dan bergizi. Yuk, simak resep kue susu Dancow berikut ini!

Bahan-bahan:

Bahan Jumlah
Tepung terigu 100 gram
Susu Dancow 2 sachet
Gula pasir 100 gram
Mentega 100 gram
Putih telur 4 butir
Air 150 ml

Untuk membuat kue susu Dancow, pertama-tama campurkan susu Dancow, tepung terigu, dan gula pasir. Aduk rata. Kemudian lelehkan mentega dan masukkan ke dalam campuran tepung terigu, susu Dancow, dan gula pasir. Aduk rata.

Selanjutnya, kocok putih telur sampai berbusa. Masukkan ke dalam campuran tepung terigu dan susu Dancow sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Jangan terlalu banyak mengaduknya agar adonan tidak menjadi terlalu encer.

Tambahkan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk perlahan hingga adonan tercampur rata dan berbentuk adonan yang lembut.

Cara membuat:

Setelah adonan sudah siap, taruh adonan di dalam kantung plastik segitiga yang sudah diberi spuit. Semprotkan adonan ke atas loyang yang sudah diolesi mentega dan tepung terigu. Pastikan jarak antara satu adonan dengan adonan yang lainnya cukup jauh agar adonan tidak saling menempel.

Setelah itu, panggang adonan di dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat Celcius selama 20-25 menit atau sampai bagian atas kue susu Dancow berwarna kecokelatan.

Sambil menunggu kue susu Dancow matang, persiapkan bahan untuk membuat topping. Anda bisa menggunakan cokelat batangan atau keju parut sebagai topping kue susu Dancow. Potong-potong cokelat atau parut keju di atas kue susu Dancow yang sudah matang dan siap disajikan.

Tips:

Agar kue susu Dancow yang dihasilkan lebih lezat dan empuk, tambahkan telur ayam dan baking powder ke dalam adonan kue. Anda juga bisa mengganti topping kue susu Dancow dengan selai, kismis, atau potongan buah-buahan segar untuk hasil yang lebih segar dan sehat.

Kesimpulan:

Kue susu Dancow yang lezat dan mudah dibuat ini cocok untuk camilan atau sarapan pagi Anda. Dengan bahan yang sederhana dan mudah didapat, Anda bisa membuat kue susu Dancow sendiri di rumah. Selamat mencoba!