• Thu. Jul 18th, 2024

resep bumbu capcay sayur

BySaputra

Nov 23, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu baik dan sehat ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sebuah resep yang pastinya akan membuat lidah kalian bergoyang. Apa itu? Yap, kita akan membahas resep bumbu capcay sayur. Siapa sih yang tak kenal dengan capcay? Masakan sayur yang satu ini memang sudah menjadi favorit banyak orang, karena rasanya yang lezat dan kaya akan nutrisi. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, simak resepnya!

Capcay adalah masakan sayur yang berasal dari Tiongkok. Namun, seiring dengan masuknya budaya Tionghoa ke Indonesia, capcay pun menjadi salah satu masakan Indonesia yang populer. Capcay sendiri memiliki beragam variasi, tergantung pada bumbu dan jenis sayuran yang digunakan. Namun, pada umumnya, capcay terdiri dari sayuran seperti sawi, buncis, wortel, kembang kol, dan jamur. Selain itu, capcay juga biasanya menggunakan daging ayam, sapi, atau udang sebagai bahan tambahan.

Untuk membuat bumbu capcay sayur yang lezat, berikut ini adalah resepnya:

Bahan-bahan:1. 200 gram sawi putih, potong-potong2. 100 gram buncis, potong-potong3. 1 buah wortel, potong korek api4. 100 gram kembang kol, potong-potong5. 100 gram jamur, iris tipis6. 100 gram daging ayam giling7. 100 gram udang, kupas kulitnya8. 3 siung bawang putih, cincang halus9. 2 buah bawang merah, cincang halus10. 2 sendok makan saus tiram11. 1 sendok makan kecap manis12. 1 sendok teh garam13. 1/2 sendok teh merica bubuk14. Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara membuat:1. Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.2. Tambahkan daging ayam giling dan udang ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga daging dan udang matang.3. Selanjutnya, masukkan sayuran seperti sawi, buncis, wortel, kembang kol, dan jamur ke dalam wajan. Aduk rata.4. Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, dan merica bubuk ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga bumbu meresap ke dalam sayuran.5. Masak capcay sayur hingga sayur matang tetapi masih renyah. Jangan terlalu lama memasak sayur agar tetap segar dan kaya nutrisi.6. Angkat capcay sayur dan siap disajikan. Bumbu capcay sayur siap membuat perut kalian keroncongan!

Selain lezat, capcay sayur juga sangat baik untuk kesehatan. Sayuran yang digunakan dalam capcay sayur memiliki kandungan serat yang tinggi, vitamin, dan mineral. Serat dalam sayuran dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengatur berat badan. Vitamin dan mineral dalam sayuran juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kulit.

Jadi, Sobat Info Negeri, tidak ada alasan untuk tidak mencoba resep bumbu capcay sayur ini. Selain mudah dibuat, capcay sayur juga sangat cocok untuk menjadi hidangan sehari-hari. Apalagi, dengan menggunakan bumbu yang tepat, capcay sayur bisa menjadi makanan yang lezat dan bergizi. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan nikmati kelezatannya!

Demikianlah artikel mengenai resep bumbu capcay sayur ini. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba membuat hidangan yang lezat dan sehat. Jangan lupa untuk selalu mencari informasi terbaru mengenai masakan dan resep lainnya di Sobat Info Negeri. Selamat mencoba dan selamat menikmati capcay sayur!

By Saputra