cara masak kerang hijau pedas manis

Hello Sobat Info Negeri! Kamu pasti sudah tidak sabar untuk mengetahui cara masak kerang hijau pedas manis yang lezat dan menggugah selera, bukan? Nah, kali ini kita akan berbagi resep yang sederhana dan mudah diikuti. Aromanya yang harum dan rasa pedas manis yang khas akan membuatmu ketagihan. Jadi, siapkan bahan-bahannya dan ikuti langkah-langkah berikut ini!

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk masak kerang hijau pedas manis ini cukup sederhana dan mudah didapatkan. Pertama-tama, siapkan kerang hijau segar sebanyak 500 gram. Pastikan kerang dalam keadaan segar dan bersih sebelum dimasak, ya! Selain itu, kamu juga memerlukan beberapa bahan lain seperti:

– 3 siung bawang putih, cincang halus- 2 buah cabai merah, iris tipis- 1 buah cabai hijau, iris tipis- 2 sendok makan saus tiram- 2 sendok makan kecap manis- 1 sendok makan saus sambal- 1 sendok teh gula pasir- 1 sendok teh garam- 1/2 sendok teh merica bubuk- 1 batang daun bawang, iris tipis- 2 sendok makan minyak goreng

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah memasak kerang hijau pedas manis yang lezat ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama, panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih, cabai merah, dan cabai hijau hingga harum dan matang.2. Tambahkan kerang hijau ke dalam wajan, aduk rata dengan bumbu tumis. Masak selama 2-3 menit hingga kerang sedikit terbuka.3. Tuangkan saus tiram, kecap manis, dan saus sambal ke dalam wajan. Aduk merata dan masak selama 5 menit hingga bumbu meresap ke dalam kerang.4. Tambahkan gula pasir, garam, dan merica bubuk. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit lagi hingga kerang benar-benar matang.5. Terakhir, tambahkan irisan daun bawang ke dalam wajan dan aduk rata. Matikan api dan sajikan kerang hijau pedas manis ini selagi hangat.

Nah, sekarang kamu bisa menikmati hidangan kerang hijau pedas manis yang lezat ini, Sobat Info Negeri. Kamu dapat menyajikannya sebagai hidangan utama bersama dengan nasi hangat atau sebagai hidangan pendamping saat makan siang atau makan malam. Pastikan untuk mencicipi kerang ini selagi hangat agar rasanya tetap sedap.

Selain rasanya yang lezat, kerang hijau juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kerang mengandung banyak protein, zat besi, dan mineral yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, kerang juga kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Jadi, dengan memasak kerang hijau pedas manis ini, kamu tidak hanya mendapatkan hidangan yang lezat, tetapi juga mendapatkan manfaat kesehatan yang baik.

Demikianlah resep sederhana untuk masak kerang hijau pedas manis yang bisa kami bagikan kepada Sobat Info Negeri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mencoba memasak hidangan yang lezat dan sehat. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan bumbu dan rempah sesuai dengan selera pribadimu. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan yang kamu buat!