• Sun. Jul 14th, 2024

masak kerang hijau kupas

BySaputra

Jan 16, 2024

Hello, Sobat Info Negeri! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang resep masakan yang lezat dan menggugah selera, yaitu “masak kerang hijau kupas”. Siapa yang tidak suka seafood? Kerang hijau merupakan salah satu jenis seafood yang populer di Indonesia, dan banyak orang menyukainya karena rasanya yang gurih dan segar. Nah, jika Sobat Info Negeri penasaran ingin mencoba masakan yang satu ini, yuk simak artikel ini sampai habis!

Sebelum kita masuk ke resepnya, ada baiknya kita mengenal lebih jauh tentang kerang hijau terlebih dahulu. Kerang hijau, atau sering juga disebut kerang bulu, adalah salah satu jenis kerang yang memiliki cangkang berwarna hijau. Kerang ini biasanya hidup di perairan pantai dan sering ditemui di pasar seafood. Rasanya yang lezat membuatnya menjadi bahan makanan yang banyak digunakan dalam berbagai masakan, mulai dari sup, sambal, hingga tumis.

Untuk memasak kerang hijau kupas, pertama-tama Sobat Info Negeri perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

– 500 gram kerang hijau, kupas dari cangkangnya- 3 siung bawang putih, cincang halus- 2 batang daun bawang, iris tipis- 1 sendok makan saus tiram- 1 sendok teh kecap manis- 1 sendok teh gula pasir- 1/2 sendok teh merica bubuk- 1/2 sendok teh garam- 2 sendok makan minyak goreng

Setelah semua bahan terkumpul, kita bisa mulai memasak kerang hijau kupas yang lezat ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama, panaskan minyak goreng di dalam wajan dengan api sedang.2. Tumis bawang putih hingga harum dan matang.3. Masukkan kerang hijau kupas ke dalam wajan, aduk rata.4. Tambahkan saus tiram, kecap manis, gula pasir, merica bubuk, dan garam. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.5. Masak kerang hijau dengan api sedang hingga matang dan kuah sedikit mengental.6. Setelah matang, taburkan irisan daun bawang di atasnya untuk memberikan aroma segar.

Voila! Masak kerang hijau kupas yang lezat siap disajikan. Sobat Info Negeri bisa menyantapnya sebagai menu utama atau sebagai pelengkap hidangan lainnya, seperti nasi goreng atau mie goreng. Rasanya yang gurih dan segar akan membuat makanan Sobat Info Negeri semakin lezat dan menggugah selera.

Selain lezat, masakan kerang hijau kupas juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Kerang hijau mengandung banyak protein, zat besi, dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, kerang hijau juga mengandung omega-3, asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung. Jadi, dengan menyantap masakan ini, Sobat Info Negeri juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Bagaimana, Sobat Info Negeri? Apakah kalian tertarik untuk mencoba masak kerang hijau kupas? Rasanya yang gurih dan segar pasti akan menggugah selera kalian. Selain itu, memasak kerang hijau juga tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Sobat Info Negeri bisa mencoba resep ini di rumah dan menikmatinya bersama keluarga atau teman-teman.

Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat Info Negeri. Semoga informasi yang telah kami berikan bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk mencoba masak kerang hijau kupas di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan yang lezat ini!

By Saputra