tumis tahu buncis

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan ceria ya. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi artikel tentang resep masakan yang lezat dan sehat, yaitu tumis tahu buncis. Siapa sih yang tidak suka tumis? Tumisan yang praktis dan enak ini menjadi salah satu menu favorit di Indonesia. Jadi, bagi kalian yang ingin mencoba resep baru, yuk simak cara membuat tumis tahu buncis yang lezat berikut ini.

Tumis tahu buncis merupakan masakan yang sederhana namun kaya rasa. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat di pasar atau supermarket terdekat. Biasanya, tumis tahu buncis disajikan sebagai menu pelengkap atau lauk pendamping nasi. Aromanya yang harum dan rasa gurihnya membuat siapa saja tergoda untuk mencicipinya.

Untuk membuat tumis tahu buncis, pertama-tama kita perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini:- 250 gram tahu, potong dadu- 200 gram buncis, potong-potong- 2 siung bawang putih, cincang- 2 siung bawang merah, cincang- 2 buah cabai merah, iris tipis (sesuai selera)- 1 sendok makan kecap manis- 1 sendok makan saus tiram- 1 sendok teh gula pasir- Garam secukupnya- Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Setelah semua bahan siap, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Kemudian, masukkan cabai merah dan tumis kembali hingga cabai layu. Setelah itu, masukkan potongan tahu dan buncis ke dalam wajan, aduk rata dengan bumbu. Tambahkan kecap manis, saus tiram, gula pasir, dan garam secukupnya. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan baik. Tumis tumis tahu buncis selama beberapa menit hingga buncis matang namun tetap crunchy.

Setelah tumis tahu buncis matang, angkat dari wajan dan sajikan selagi masih hangat. Kamu bisa menambahkan sedikit taburan bawang goreng sebagai garnis jika diinginkan. Tumis tahu buncis siap untuk dinikmati bersama nasi putih hangat.

Selain rasanya yang lezat, tumis tahu buncis juga memiliki nilai gizi yang baik untuk tubuh. Tahu yang merupakan sumber protein nabati tinggi memberikan energi yang cukup bagi tubuh kita. Buncis juga kaya serat, vitamin C, dan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi tumis tahu buncis, kita bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dengan cara yang lezat.

Tumis tahu buncis juga merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Kandungan serat dalam buncis akan memberi efek kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu mengontrol nafsu makan. Selain itu, tumis tahu buncis yang dimasak dengan minyak sedikit juga akan mengurangi asupan lemak jenuh.

Sebagai variasi, kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan lain ke dalam tumis tahu buncis ini. Misalnya, wortel atau jamur agar tumisan lebih berwarna dan beragam tekstur. Atau, kamu juga bisa menambahkan sedikit saus sambal jika suka rasa pedas. Tergantung selera dan kreativitas kamu sendiri dalam bereksperimen dengan masakan ini.

Nah, Sobat Info Negeri, itulah resep sederhana untuk membuat tumis tahu buncis yang lezat dan sehat. Selain praktis, tumisan ini juga cocok untuk segala suasana, baik makan malam keluarga maupun acara spesial bersama teman-teman. Jadi, jangan ragu untuk mencoba sendiri di dapur ya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari inspirasi masakan sehat dan lezat. Selamat mencoba dan selamat menikmati tumis tahu buncis yang enak!