• Sun. Jul 14th, 2024

olahan tahu putih untuk lauk

BySaputra

Aug 7, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Semoga kamu sedang dalam keadaan baik dan sehat selalu. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang olahan tahu putih yang lezat dan cocok sebagai lauk. Tahu putih adalah bahan makanan yang sering digunakan dalam berbagai masakan di Indonesia. Selain rasanya yang enak, tahu putih juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh kita. Yuk, simak artikel berikut ini untuk mengetahui berbagai resep olahan tahu putih yang bisa kita coba di rumah!

1. Tahu Goreng Saus Tiram

Tahu goreng adalah hidangan yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tahu digoreng dengan tepung, kemudian disajikan dengan saus tiram yang gurih dan sedap. Untuk membuat tahu goreng saus tiram, pertama-tama kita perlu menyiapkan bahan-bahannya, antara lain: tahu putih, tepung terigu, air, minyak goreng, saus tiram, bawang putih, bawang bombay, dan garam secukupnya. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan menggoreng tahu hingga matang dan kecokelatan, lalu menumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Setelah itu, tambahkan saus tiram dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak hingga mendidih, lalu tuang saus tiram di atas tahu goreng. Tahu goreng saus tiram siap disajikan!

2. Tahu Tumis Buncis Pedas

Jika kamu menyukai masakan pedas, tahu tumis buncis pedas bisa menjadi pilihan yang tepat. Olahan ini menggabungkan tahu putih yang lezat dengan buncis segar dan bumbu pedas yang menggugah selera. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tahu tumis buncis pedas antara lain: tahu putih, buncis, cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, garam, dan minyak goreng. Cara membuatnya cukup sederhana, yaitu dengan menumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Kemudian, tambahkan cabai merah dan cabai hijau yang sudah diiris tipis. Aduk rata dan masak hingga cabai layu. Selanjutnya, masukkan buncis yang sudah dipotong-potong dan tahu yang sudah digoreng. Tambahkan garam secukupnya dan masak hingga buncis matang. Tahu tumis buncis pedas siap untuk dinikmati!

3. Tahu Isi Sayuran

Tahu isi sayuran adalah olahan tahu putih yang sehat dan lezat. Dengan mengisi tahu dengan berbagai sayuran segar, kita bisa mendapatkan hidangan yang kaya akan nutrisi dan rasa. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tahu isi sayuran antara lain: tahu putih, wortel, kacang panjang, jagung manis, bawang putih, bawang merah, garam, merica, dan minyak goreng. Pertama-tama, kita perlu menggoreng tahu hingga kecokelatan dan matang. Setelah itu, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan sayuran yang sudah dipotong-potong kecil-kecil dan tambahkan garam serta merica secukupnya. Aduk rata dan masak hingga sayuran matang. Setelah itu, isi tahu dengan adonan sayuran yang sudah matang. Tahu isi sayuran siap untuk disajikan!

Itulah beberapa resep olahan tahu putih yang bisa kita coba di rumah. Selain mudah dalam pembuatannya, olahan tahu putih juga bisa menjadi pilihan yang sehat dan lezat sebagai lauk harian. Jangan ragu untuk mencoba berbagai variasi resep di atas sesuai selera dan keinginanmu. Selamat mencoba, Sobat Info Negeri, dan nikmati hidangan lezat dari tahu putih!

By Saputra