cara masak mie telor 3 ayam

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara masak mie telur dengan tambahan tiga butir telur ayam. Siapa yang tidak suka mie telur? Makanan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang, baik anak-anak maupun dewasa. Mie telur dengan tambahan tiga butir telur ayam ini akan memberikan kesan lebih gurih dan lezat. Yuk, kita simak cara masak mie telur tiga ayam yang super lezat ini!

Untuk membuat mie telur tiga ayam, tentu kita membutuhkan bahan-bahan yang sesuai. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1. 500 gram mie telur kering2. 3 butir telur ayam3. 2 siung bawang putih, cincang halus4. 1 buah wortel, potong dadu kecil5. 1 batang daun bawang, iris tipis6. 100 gram daging ayam, potong kotak kecil7. 1 sendok makan kecap manis8. 1 sendok teh saus tiram9. 1 sendok teh minyak wijen10. Garam secukupnya11. Merica secukupnya12. Minyak goreng secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa mulai proses memasak mie telur tiga ayam yang lezat ini. Berikut langkah-langkahnya:

1. Rebus mie telur kering dalam air mendidih hingga matang. Setelah matang, tiriskan mie dan sisihkan.2. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bawang putih hingga harum.3. Tambahkan potongan daging ayam dan wortel yang telah dipotong kecil-kecil. Tumis hingga daging ayam berubah warna.4. Masukkan mie telur yang telah direbus tadi ke dalam wajan. Aduk rata dengan bumbu dan sayuran.5. Pecahkan telur ayam ke dalam wajan, aduk rata dengan mie dan bumbu.6. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, dan merica secukupnya. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.7. Terakhir, tambahkan irisan daun bawang dan aduk sebentar hingga daun bawang layu.8. Angkat mie telur tiga ayam dari wajan dan sajikan dalam piring saji.

Voila! Mie telur tiga ayam siap disantap. Rasanya yang gurih dan lezat pasti akan membuat lidah Sobat Info Negeri bergoyang. Makanan ini dapat disajikan untuk keluarga tercinta, sahabat, atau bahkan di acara kumpul-kumpul bersama teman-teman. Selain rasanya yang enak, mie telur tiga ayam juga mudah dan cepat untuk dibuat. Jadi, tak ada alasan untuk tidak mencoba resep ini, bukan?

Selain menikmati mie telur tiga ayam yang lezat, kita juga dapat melakukan variasi tambahan bahan sesuai selera. Misalnya, bisa menambahkan potongan sayuran lain seperti kubis atau paprika untuk memberikan kesegaran pada mie. Jika menyukai makanan pedas, Sobat Info Negeri dapat menambahkan saus sambal atau cabai rawit ke dalam mie. Intinya, kita bisa bereksperimen sesuai dengan selera dan keinginan kita sendiri.

Demikianlah artikel mengenai cara masak mie telur tiga ayam yang saya bagikan untuk Sobat Info Negeri. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Jangan lupa untuk berbagi resep ini kepada keluarga dan teman-teman terdekat agar mereka juga bisa menikmati hidangan yang lezat ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!