• Sun. Jul 14th, 2024

masak mie telor

BySaputra

Sep 6, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia. Kali ini, kami akan membahas tentang resep masak mie telur yang lezat dan mudah untuk kamu coba di rumah. Siapa sih yang tidak suka mie telur? Rasanya yang gurih dan kenyal membuatnya menjadi makanan favorit banyak orang. Nah, langsung saja yuk kita simak resepnya!

Mie telur adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terbuat dari mie yang dicampur dengan telur segar. Bahan utama yang diperlukan untuk membuat mie telur ini tidak terlalu sulit didapatkan. Kamu bisa membeli mie telur instan di toko-toko terdekat atau jika ingin mencoba yang lebih sehat, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Untuk membuat mie telur sendiri, kamu hanya membutuhkan beberapa bahan seperti tepung terigu, telur ayam, air, dan sedikit garam. Pertama-tama, campurkan tepung terigu dengan air secukupnya, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan beberapa butir telur ayam dan sedikit garam, lalu aduk kembali hingga semua bahan tercampur sempurna.

Setelah adonan mie selesai, tuangkan adonan tersebut ke dalam cetakan mie atau bisa juga menggunakan alat pencetak mie yang tersedia di pasaran. Setelah itu, rebus mie dalam air mendidih hingga matang. Jangan lupa untuk sesekali mengaduknya agar mie tidak lengket satu sama lain.

Sementara itu, siapkan bumbu-bumbu yang akan digunakan untuk mie telur. Kamu bisa menggunakan bumbu instan yang sudah tersedia di pasaran atau jika ingin lebih alami, kamu bisa mengolah sendiri bumbu-bumbu tersebut. Beberapa bumbu yang umum digunakan untuk mie telur antara lain bawang putih, bawang merah, kecap manis, saus tiram, dan juga sedikit garam dan merica.

Panaskan sedikit minyak dalam wajan, lalu tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Setelah itu, tambahkan mie telur yang sudah matang ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga mie tercampur sempurna dengan bumbu-bumbu yang sudah ditumis tadi. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, dan merica secukupnya. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.

Selama proses memasak mie telur, pastikan kamu terus mengaduknya agar bumbu-bumbu meresap dengan sempurna ke dalam mie. Jika kamu suka dengan rasa pedas, kamu juga bisa menambahkan cabai atau sambal sesuai dengan selera. Setelah beberapa menit mengaduk, mie telur siap dihidangkan.

Mie telur yang sudah matang bisa kamu sajikan dengan taburan bawang goreng dan seledri cincang. Untuk memberikan rasa yang lebih enak, kamu juga bisa menambahkan irisan daging ayam, bakso, atau sayuran sesuai dengan selera. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan telur ceplok di atas mie telur sebagai pelengkapnya. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat kamu ketagihan.

Mie telur ini bisa disajikan sebagai hidangan utama maupun sebagai menu sarapan. Kamu bisa menikmatinya bersama dengan keluarga atau teman-teman terdekat. Jadi, tunggu apalagi? Segera coba resep mie telur ini di rumah dan nikmati kelezatannya.

Demikianlah artikel mengenai resep masak mie telur yang lezat dan mudah untuk kamu coba di rumah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk mencoba masak mie telur sendiri. Selamat mencoba dan selamat menikmati mie telur yang lezat!

By Saputra