tumis toge tempe

Hello Sobat Info Negeri! Selamat datang di artikel kami yang kali ini akan membahas tentang resep tumis toge tempe. Siapa yang tidak suka dengan hidangan yang lezat dan mudah untuk disiapkan ini? Tumis toge tempe merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa yang gurih dan segar. Selain itu, hidangan ini juga sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani gaya hidup sehat karena mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh.

Tumis toge tempe adalah kombinasi sempurna antara tauge dan tempe, dua bahan makanan yang sangat populer di Indonesia. Tauge atau kecambah merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan serat, vitamin C, dan asam folat. Sedangkan tempe adalah sumber protein nabati yang tinggi dan rendah lemak. Kedua bahan makanan ini sangat mudah ditemukan di pasar atau supermarket terdekat.

Untuk membuat tumis toge tempe, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan yang sederhana dan mudah didapatkan. Pertama-tama, Anda akan membutuhkan 200 gram tauge segar yang telah dibersihkan dan dicuci dengan air bersih. Kemudian, Anda juga akan membutuhkan 200 gram tempe yang telah dipotong kecil-kecil. Selain itu, Anda juga membutuhkan 2 siung bawang putih yang diiris tipis, 2 buah cabai merah yang diiris serong, 1 sendok makan kecap manis, 1 sendok teh garam, dan minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Langkah pertama dalam membuat tumis toge tempe adalah menumis bawang putih dan cabai merah dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan. Tumis hingga harum dan bawang putih berubah warna menjadi kecokelatan. Setelah itu, tambahkan tempe yang telah dipotong kecil-kecil. Aduk hingga tempe matang dan berubah warna menjadi kecokelatan.

Kemudian, masukkan tauge segar ke dalam tumisan tempe. Aduk rata dan masak selama beberapa menit hingga tauge layu. Tambahkan kecap manis dan garam sesuai dengan selera. Aduk rata dan masak selama beberapa menit lagi hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Setelah tumisan toge tempe matang, hidangan siap disajikan. Anda dapat menyajikannya sebagai lauk pendamping nasi putih hangat atau sebagai menu utama saat makan siang atau malam. Rasakan kelezatan dan kesegaran tumis toge tempe yang kaya akan rasa gurih dari tempe dan segar dari tauge.

Selain rasanya yang enak, tumis toge tempe juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tauge yang merupakan bahan utama tumis ini kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, tauge juga mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan asam folat yang penting untuk pertumbuhan sel dan kesehatan jantung.

Tempe yang merupakan sumber protein nabati juga memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Protein dalam tempe dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan memperkuat otot. Selain itu, tempe juga mengandung zat besi yang penting untuk pembentukan sel darah merah dan zat seng yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan segala kelezatannya dan manfaat kesehatan yang dimilikinya, tumis toge tempe adalah pilihan hidangan yang tepat untuk Anda yang ingin mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Selain itu, resep tumis ini juga sangat mudah dan cepat untuk disiapkan. Anda dapat mencobanya di rumah sebagai alternatif menu sehari-hari yang praktis dan lezat.

Demikianlah artikel kami tentang tumis toge tempe. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda dan membantu dalam memasak hidangan yang lezat dan sehat. Jangan lupa untuk selalu mempraktekkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan melakukan aktivitas fisik secara teratur. Selamat mencoba dan selamat menikmati tumis toge tempe!