• Fri. Jul 12th, 2024

tumis tauge tahu

BySaputra

Sep 21, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas resep yang lezat dan mudah untuk disajikan, yaitu “Tumis Tauge Tahu”. Tumis tauge tahu adalah salah satu masakan tradisional Indonesia yang sangat populer. Tumis ini memiliki rasa yang gurih dan segar, serta tekstur yang renyah. Cocok untuk disantap bersama keluarga tercinta. Yuk, simak resepnya!

Tumis tauge tahu adalah salah satu hidangan yang mudah dan cepat untuk disiapkan. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar atau supermarket terdekat. Untuk membuat tumis tauge tahu ini, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut:

– 200 gram tauge segar- 2 buah tahu, potong dadu- 3 siung bawang putih, cincang halus- 2 siung bawang merah, cincang halus- 2 batang daun bawang, iris tipis- 2 sendok makan saus tiram- 1 sendok makan kecap manis- 1 sendok teh garam- 1/2 sendok teh merica bubuk- Minyak goreng secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berwarna kecokelatan. Pastikan Anda menggunakan api sedang agar tidak terjadi pembakaran pada bumbu tumis.

Setelah bumbu tumis harum, tambahkan potongan tahu ke dalam wajan. Aduk rata hingga tahu berubah warna menjadi kecokelatan. Tahu yang agak kering akan memberikan tekstur yang lebih renyah pada tumis tauge tahu ini.

Selanjutnya, masukkan tauge ke dalam wajan. Aduk rata dengan tahu dan bumbu tumis. Tauge yang segar akan memberikan kesegaran dan kelezatan pada tumisan ini. Masak tumis tauge tahu selama beberapa menit, hingga tauge terlihat layu dan matang.

Setelah itu, tambahkan saus tiram dan kecap manis ke dalam tumisan. Aduk rata agar bumbu meresap sempurna ke dalam tauge dan tahu. Tambahkan garam dan merica bubuk sesuai dengan selera Anda. Jika Anda menyukai rasa yang pedas, Anda juga bisa menambahkan cabai rawit yang sudah diiris tipis.

Setelah semua bumbu tercampur rata, masak tumis tauge tahu selama beberapa menit lagi hingga bumbu meresap dan mengental. Jika Anda ingin sedikit kuah pada tumisan ini, Anda bisa menambahkan sedikit air matang.

Tumis tauge tahu siap disajikan! Anda bisa menyajikannya sebagai hidangan utama bersama dengan nasi putih hangat. Tumis tauge tahu ini juga bisa menjadi lauk pendamping untuk hidangan lain seperti ayam goreng atau ikan bakar. Rasanya yang enak dan segar akan membuat makanan Anda semakin lezat.

Selain rasanya yang lezat, tumis tauge tahu juga memiliki manfaat nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Tauge adalah sumber serat yang baik dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Tahu juga mengandung protein nabati yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, selain enak, tumis tauge tahu juga sehat!

Nah, itulah resep mudah dan lezat untuk tumis tauge tahu. Jadi, Sobat Info Negeri, tunggu apa lagi? Segera coba resep ini di dapur Anda dan nikmati hidangan yang lezat dan bergizi. Selamat mencoba!

By Saputra