tumis tahu tauge

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian hari ini? Semoga semua dalam keadaan baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang resep tumis tahu tauge yang lezat dan nikmat. Siapa yang tidak suka dengan tumis tahu tauge? Olahan ini sangat populer di Indonesia, terutama bagi pecinta masakan yang praktis dan lezat. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat tumis tahu tauge sendiri di rumah, yuk simak resepnya!

Tumis tahu tauge merupakan salah satu masakan yang sangat mudah dan cepat dalam proses pembuatannya. Selain itu, bahan-bahannya juga mudah ditemui di pasar atau supermarket terdekat. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba membuat tumis tahu tauge ini di rumah, bukan?

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat tumis tahu tauge ini antara lain:- 200 gram tahu, potong dadu kecil- 100 gram tauge- 3 siung bawang putih, cincang halus- 2 siung bawang merah, cincang halus- 2 buah cabai merah, iris tipis (sesuai selera)- 2 sendok makan saus tiram- 1 sendok makan kecap manis- 1 sendok teh gula pasir- Garam secukupnya- Minyak goreng secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa langsung memulai proses pembuatan tumis tahu tauge ini. Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berubah warna menjadi kecokelatan. Kemudian, masukkan cabai merah iris dan tumis sebentar hingga cabai layu.

Selanjutnya, masukkan potongan tahu ke dalam wajan dan aduk merata dengan bumbu yang sudah ditumis sebelumnya. Tambahkan saus tiram, kecap manis, gula pasir, dan garam secukupnya. Aduk rata dan biarkan tahu matang sempurna. Jika dirasa terlalu kering, Anda bisa menambahkan sedikit air matang.

Setelah tahu matang, masukkan tauge ke dalam wajan dan aduk merata dengan tahu. Tunggu sebentar hingga tauge sedikit layu, namun tetap renyah. Jangan terlalu lama menggoreng tauge agar rasanya tetap segar.

Sekarang, tumis tahu tauge yang lezat dan nikmat sudah siap disajikan! Anda bisa menambahkan sedikit taburan bawang goreng sebagai hiasan agar terlihat lebih menarik. Tumis tahu tauge ini bisa disantap langsung dengan nasi hangat sebagai lauk pauk, atau bisa juga dijadikan sebagai isian dalam lontong sayur atau nasi timbel. Rasanya yang gurih, segar, dan sedikit pedas pasti akan memanjakan lidah Anda.

Selain nikmat, tumis tahu tauge juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tahu merupakan sumber protein yang baik, sementara tauge mengandung banyak serat dan vitamin C. Jadi, dengan mengonsumsi tumis tahu tauge ini secara teratur, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.

Selain itu, keuntungan lain dari tumis tahu tauge ini adalah waktu masaknya yang singkat. Dalam waktu kurang dari 30 menit, Anda sudah bisa menikmati hidangan yang lezat dan sehat ini. Jadi, tidak perlu khawatir jika Anda sedang terburu-buru atau tidak memiliki banyak waktu luang untuk memasak.

Nah, itulah resep dan informasi mengenai tumis tahu tauge yang lezat dan nikmat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Info Negeri yang sedang mencari referensi masakan praktis dan enak. Jangan lupa untuk mencoba membuat tumis tahu tauge ini di rumah ya. Selamat mencoba dan selamat menikmati tumis tahu tauge yang lezat!