resep masakan tahu putih pedas

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu sehat dan bahagia ya! Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi sebuah resep masakan yang pasti akan membuat lidah kalian bergoyang. Yuk, kita simak bersama-sama resep masakan tahu putih pedas yang super lezat ini!

Tahu putih pedas adalah salah satu hidangan yang cukup populer di Indonesia. Hidangan ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai makanan pedas dengan cita rasa yang gurih. Siapa yang bisa menolak kelezatan tahu putih pedas yang renyah di luar dan lembut di dalamnya? Dengan bumbu pedas yang menyengat, tahu putih pedas ini akan membuat kalian ketagihan!

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tahu putih pedas ini cukup sederhana dan mudah didapatkan di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1. 500 gram tahu putih, potong dadu kecil2. 3 siung bawang putih, cincang halus3. 2 siung bawang merah, cincang halus4. 5 buah cabai merah keriting, iris tipis5. 3 buah cabai rawit, iris halus (sesuai selera)6. 2 lembar daun jeruk, iris tipis7. 2 batang serai, memarkan8. 2 cm lengkuas, memarkan9. 2 sendok makan kecap manis10. 1 sendok makan saus tiram11. Garam secukupnya12. Gula secukupnya13. Minyak goreng secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa memulai proses pengolahan tahu putih pedas ini. Pertama-tama, panaskan sedikit minyak goreng di dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berubah warna menjadi kecokelatan. Setelah itu, masukkan cabai merah keriting, cabai rawit, daun jeruk, serai, dan lengkuas. Tumis hingga cabai layu dan bumbu tercampur rata.

Kemudian, masukkan tahu putih yang telah dipotong dadu kecil ke dalam wajan. Aduk rata dengan bumbu hingga tahu terbalut semua bumbu yang ada di dalam wajan. Tambahkan kecap manis dan saus tiram. Aduk kembali hingga semua bumbu tercampur merata.

Selanjutnya, beri sedikit air ke dalam wajan agar tahu tidak terlalu kering. Tambahkan garam dan gula secukupnya untuk memberikan rasa yang pas. Aduk rata dan biarkan tahu mendidih dalam bumbu selama beberapa menit hingga tahu matang dengan sempurna.

Setelah tahu matang, cicipi dan sesuaikan rasa sesuai dengan selera kalian. Jika masih kurang pedas, kalian bisa menambahkan cabai rawit sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan. Jika sudah sesuai dengan selera, angkat tahu putih pedas dari wajan dan sajikan di atas piring saji.

Tahu putih pedas siap dinikmati bersama dengan nasi hangat atau bisa juga sebagai lauk pendamping makan siang atau malam kalian. Hidangan ini juga bisa dijadikan sebagai menu pembuka dalam acara makan-makan dengan keluarga atau teman-teman kalian. Rasanya yang pedas dan gurih akan membuat semua orang terpikat dan ingin mencicipinya lagi dan lagi.

Selain rasanya yang lezat, tahu putih pedas juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tahu sendiri mengandung banyak protein yang baik untuk pertumbuhan dan pembentukan sel tubuh. Selain itu, cabai yang digunakan dalam hidangan ini memiliki kandungan capsaicin yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu dalam proses pembakaran lemak.

Nah, Sobat Info Negeri, itulah resep masakan tahu putih pedas yang super lezat. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara pembuatan yang sederhana, kalian bisa mencoba membuat hidangan ini di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Jangan lupa untuk berbagi kelezatan tahu putih pedas ini kepada keluarga dan teman-teman terdekat kalian. Selamat menikmati makanan pedas yang menggoda selera!