tumis kacang panjang sederhana

Hello, Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang resep tumis kacang panjang sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Tumis kacang panjang merupakan salah satu menu yang cocok untuk menyajikan hidangan sehari-hari yang praktis namun tetap lezat. Yuk, simak resepnya!

Tumis kacang panjang sederhana adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Selain rasanya yang enak, kacang panjang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kacang panjang mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, kacang panjang juga mengandung vitamin C, vitamin A, dan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk membuat tumis kacang panjang sederhana, kamu memerlukan bahan-bahan berikut:1. 250 gram kacang panjang, potong-potong2. 2 siung bawang putih, cincang halus3. 2 siung bawang merah, cincang halus4. 2 buah cabai merah, iris tipis (jika suka pedas)5. 1 sendok teh kecap manis6. 1 sendok teh saus tiram7. Garam secukupnya8. Merica secukupnya9. Minyak untuk menumis

Cara membuat tumis kacang panjang sederhana ini sangatlah mudah. Pertama, panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berwarna kecokelatan. Setelah itu, masukkan cabai merah dan aduk rata.

Tambahkan kacang panjang yang sudah dipotong-potong ke dalam wajan. Aduk rata dengan bumbu tumis yang ada di wajan. Masak kacang panjang hingga setengah matang. Jika kamu menyukai kacang panjang yang lebih matang, bisa memasaknya lebih lama sesuai dengan selera.

Setelah kacang panjang matang, tambahkan kecap manis dan saus tiram ke dalam tumisan. Aduk rata hingga bumbu meresap ke dalam kacang panjang. Tambahkan garam dan merica secukupnya sesuai dengan selera. Aduk kembali sebentar hingga bumbu tercampur merata.

Tumis kacang panjang sederhana siap disajikan! Kamu bisa menyajikannya sebagai lauk pendamping nasi putih hangat. Hidangan ini cocok untuk makan siang atau malam bersama keluarga tercinta. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan potongan daging ayam, udang, atau tahu ke dalam tumisan untuk variasi rasa dan tekstur.

Dengan resep tumis kacang panjang sederhana ini, kamu bisa menyajikan hidangan yang lezat, sehat, dan praktis di rumah. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan rasa dan bumbu sesuai dengan selera masing-masing. Jangan lupa untuk mencoba resep ini dan rasakan sensasi nikmatnya tumis kacang panjang yang sedap dan menggugah selera.

Demikianlah artikel tentang tumis kacang panjang sederhana ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari ide menu makanan sehari-hari. Selamat mencoba resepnya dan selamat menikmati tumis kacang panjang yang lezat! Sampai jumpa pada artikel berikutnya, Sobat Info Negeri!