• Thu. Jul 18th, 2024

cara memasak tumis kacang panjang

BySaputra

Dec 18, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Semoga kalian semua dalam keadaan baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara memasak tumis kacang panjang yang lezat dan nikmat. Kacang panjang adalah salah satu jenis sayuran yang sering dijumpai dalam masakan Indonesia. Sayuran ini memiliki tekstur yang renyah dan rasanya yang segar, sehingga menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Nah, untuk Sobat Info Negeri yang ingin mencobanya di rumah, yuk kita simak cara memasak tumis kacang panjang berikut ini!

Tumis kacang panjang adalah salah satu masakan yang mudah dan praktis untuk disajikan. Pertama-tama, kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang akan kita gunakan antara lain:

1. 300 gram kacang panjang, potong-potong sesuai selera2. 1 buah wortel, potong-potong tipis3. 2 siung bawang putih, cincang halus4. 2 siung bawang merah, cincang halus5. 2 buah cabai merah besar, iris serong6. 2 lembar daun salam7. Garam secukupnya8. Gula secukupnya9. Minyak goreng secukupnya

Setelah semua bahan siap, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Tambahkan cabai merah dan daun salam, lalu masak hingga cabai merah layu. Setelah itu, masukkan wortel dan tumis hingga wortel sedikit empuk.

Kemudian, masukkan kacang panjang yang telah dipotong-potong. Aduk rata dan masak hingga kacang panjang matang sempurna, namun tetap renyah. Jangan lupa untuk menambahkan garam dan gula secukupnya agar cita rasanya menjadi seimbang. Setelah semua bahan matang, tumis kacang panjang siap disajikan.

Tumis kacang panjang dapat disajikan sebagai lauk pendamping nasi putih hangat. Rasanya yang segar dan gurih akan menambah selera makan Sobat Info Negeri. Jika ingin menambah variasi, Anda juga bisa menambahkan daging ayam atau udang ke dalam tumisan ini. Hal tersebut akan menjadikan tumis kacang panjang lebih kaya rasa dan bergizi.

Selain lezat dan nikmat, tumis kacang panjang juga memiliki manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh kita. Kacang panjang mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan dan menjaga kesehatan saluran cerna. Selain itu, kacang panjang juga mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

Dengan demikian, tumis kacang panjang adalah pilihan yang tepat untuk menu sehari-hari Anda. Selain mudah dan praktis dalam proses pembuatannya, tumis kacang panjang juga memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh kita. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba memasak tumis kacang panjang di rumah, bukan?

Demikianlah cara memasak tumis kacang panjang yang lezat dan nikmat. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi Sobat Info Negeri dalam mencoba resep masakan yang baru. Selamat mencoba dan selamat menikmati tumis kacang panjang ala rumahan! Terima kasih telah membaca artikel ini. Hingga jumpa pada artikel berikutnya!

By Saputra