• Sun. Jul 14th, 2024

tumis jantung pisang pedas

BySaputra

Nov 26, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Kali ini, kita akan membahas resep lezat yang pasti akan membuat lidah Sobat bergoyang. Siapa di sini yang suka dengan masakan pedas? Jika iya, maka Sobat berada di artikel yang tepat! Kali ini kita akan membahas tentang “Tumis Jantung Pisang Pedas”. Siapa sangka, jantung pisang yang sering diabaikan ternyata bisa diolah menjadi hidangan yang lezat dan menggugah selera. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba resep yang satu ini!

Sebelum kita melangkah lebih jauh, Sobat mungkin bertanya-tanya apa itu jantung pisang? Jantung pisang adalah bagian dalam dari batang pisang yang biasanya dianggap sebagai limbah. Namun, tahukah Sobat bahwa jantung pisang memiliki banyak manfaat dan kandungan gizi yang tinggi? Jantung pisang mengandung serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh kita. Oleh karena itu, jantung pisang sangat cocok untuk diolah menjadi hidangan yang lezat dan sehat.

Untuk membuat tumis jantung pisang pedas ini, Sobat akan membutuhkan beberapa bahan, antara lain:

1. Jantung pisang segar (sekitar 2 buah), iris tipis2. Bawang merah (3 siung), iris tipis3. Bawang putih (2 siung), cincang halus4. Cabai merah (3 buah), iris serong5. Cabai rawit (sesuai selera), iris serong6. Kecap manis (2 sendok makan)7. Gula (1 sendok teh)8. Garam (secukupnya)9. Minyak goreng (2 sendok makan)

Setelah Sobat menyiapkan semua bahan, kita langsung saja masuk ke tahap memasak. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang.2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan berubah warna kecokelatan.3. Masukkan cabai merah dan cabai rawit, tumis hingga layu dan matang.4. Tambahkan jantung pisang yang telah diiris tipis. Aduk rata dan masak hingga jantung pisang layu.5. Tuangkan kecap manis, gula, dan garam. Aduk rata dan masak sebentar hingga bumbu meresap ke dalam jantung pisang.6. Angkat dan sajikan tumis jantung pisang pedas ini selagi masih hangat.

Wow, aroma tumis jantung pisang yang pedas pasti sangat menggoda, bukan? Sobat bisa menikmatinya sebagai lauk pendamping nasi hangat atau bisa juga disantap langsung. Rasakan sensasi pedasnya yang membuat lidah Sobat bergoyang dan meningkatkan selera makan.

Selain rasanya yang lezat, tumis jantung pisang pedas ini juga sangat cocok untuk Sobat yang sedang menjalani program diet. Jantung pisang rendah kalori dan mengandung serat tinggi, sehingga dapat membantu Sobat merasa kenyang lebih lama. Selain itu, jantung pisang juga mengandung vitamin B kompleks yang baik untuk kesehatan saraf dan sistem pencernaan.

Tentunya, Sobat juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasan dari tumis jantung pisang ini sesuai dengan selera masing-masing. Jika Sobat ingin lebih pedas, tambahkan lebih banyak cabai rawit. Namun, jika Sobat tidak terlalu menyukai pedas, Sobat bisa mengurangi jumlah cabai rawit yang digunakan.

Sekarang, Sobat sudah tahu resep tumis jantung pisang pedas yang lezat dan sehat. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuatnya di rumah. Selamat mencoba dan semoga Sobat suka dengan hidangan yang satu ini!

Demikian artikel singkat kita kali ini tentang “Tumis Jantung Pisang Pedas”. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menginspirasi Sobat dalam mencoba resep-resep baru. Jangan lupa untuk bookmark halaman ini dan pantau terus website kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini. Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya, Sobat Info Negeri!

By Saputra