masak asam pedas ikan pari

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam keadaan yang baik dan sehat-sehat saja ya. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi resep masak asam pedas ikan pari yang lezat dan menggugah selera. Siapa yang tidak suka dengan hidangan asam pedas yang segar dan pedas? Nah, kali ini kita akan mencoba menggunakan ikan pari sebagai bahan utamanya. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Masak asam pedas ikan pari adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang memiliki cita rasa yang khas dan unik. Dalam hidangan ini, ikan pari dipadukan dengan bumbu-bumbu segar seperti cabai, tomat, bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya. Hasilnya adalah sajian yang pedas, asam, dan segar, yang pasti akan membuat lidah Sobat Info Negeri bergoyang!

Untuk membuat masak asam pedas ikan pari, pertama-tama kita perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Dalam resep ini, kita akan menggunakan ikan pari segar. Pastikan ikan yang Sobat Info Negeri beli segar dan bersih agar hasilnya lebih nikmat. Selain itu, siapkan juga bumbu-bumbu seperti cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi, air asam jawa, daun jeruk purut, gula, garam, dan minyak goreng.

Setelah semua bahan siap, langkah pertama dalam membuat masak asam pedas ikan pari adalah menyiapkan bumbu halus. Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan terasi menggunakan blender atau ulekan. Jika Sobat Info Negeri ingin hidangan ini lebih pedas, bisa tambahkan lebih banyak cabai rawit sesuai selera.

Selanjutnya, panaskan minyak goreng dalam wajan yang cukup besar. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Tambahkan daun jeruk purut untuk memberikan aroma yang segar. Setelah itu, masukkan ikan pari yang sudah dipotong-potong kecil-kecil ke dalam wajan. Aduk rata agar bumbu meresap ke dalam ikan pari.

Setelah ikan pari tercampur rata dengan bumbu, tambahkan air asam jawa ke dalam wajan. Air asam jawa memberikan rasa asam yang khas pada hidangan ini. Tambahkan juga gula dan garam sesuai dengan selera Sobat Info Negeri. Biarkan ikan pari dan bumbu mendidih dengan api kecil selama beberapa menit hingga ikan matang sempurna.

Terakhir, masukkan tomat yang sudah dipotong-potong kecil ke dalam wajan. Tomat akan memberikan rasa segar dan sedikit masam yang menyatu dengan bumbu asam pedas ini. Aduk rata dan biarkan masak sebentar hingga tomat agak layu.

Setelah semua bahan matang sempurna, angkat masak asam pedas ikan pari dari wajan. Hidangan ini siap disajikan dan dinikmati bersama nasi hangat. Rasanya yang pedas, asam, dan segar akan menambah selera makan Sobat Info Negeri.

Masak asam pedas ikan pari adalah hidangan yang sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Rasanya yang segar dan pedas akan membuat makanan ini menjadi favorit di setiap hidangan. Selain itu, ikan pari juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Demikianlah artikel tentang masak asam pedas ikan pari yang lezat dan menggugah selera. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Sobat Info Negeri yang ingin mencoba membuat hidangan ini di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati makanan yang lezat ini!