bolu simple

Judul: Bolu Simple, Resep Bolu yang Gampang Dibuat di RumahHalo semua, khususnya untuk kamu yang suka memasak atau sedang mencari resep kue yang mudah dan enak, kali ini kita akan membahas tentang bolu simple. Ya, bolu simple adalah salah satu jenis kue yang mudah dibuat dan cocok untuk disajikan pada acara-acara tertentu seperti ulang tahun atau arisan keluarga. Jadi, simak terus artikel ini yaa!

Apa itu Bolu Simple?

Sebelum membahas tentang resep bolu simple, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu bolu simple. Bolu simple adalah jenis kue basah yang berbentuk bulat dan berwarna kekuningan dengan tekstur yang lembut dan empuk. Bolu simple tidak memiliki tambahan topping atau hiasan di atasnya, sehingga terlihat sederhana namun tetap enak.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat bolu simple, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sederhana dan mudah didapatkan di toko-toko terdekat. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan-bahan Jumlah
Tepung terigu 200 gram
Gula pasir 200 gram
Telur 4 butir
Margarin 100 gram
Susu bubuk 1 sachet
Pewarna makanan kuning secukupnya
Baking powder 1 sendok teh

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan, maka kita bisa memulai proses pembuatan bolu simple. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Kocok gula dan telur hingga mengembang dan berwarna putih.2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder secara bertahap sambil terus dikocok hingga adonan tercampur rata.3. Tambahkan juga margarin yang sudah dicairkan, aduk rata.4. Beri tambahan pewarna makanan kuning, aduk kembali hingga tercampur rata.5. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin, ratakan permukaannya.6. Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius selama kurang lebih 35-40 menit hingga matang.7. Jika sudah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit.8. Setelah dingin, bolu simple siap disajikan.

Tips dan Trik

Untuk menghasilkan bolu simple yang sempurna, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu lakukan, antara lain:1. Kocok gula dan telur dengan mixer atau whisk hingga benar-benar mengembang dan menghasilkan busa yang putih.2. Tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit agar adonan tidak cepat menggumpal.3. Pastikan oven dalam keadaan panas sebelum memanggang bolu, agar matang secara merata.4. Periksa kematangan bolu dengan menggunakan tusuk gigi, jika sudah tidak ada adonan yang menempel maka berarti bolu sudah matang.5. Biarkan bolu dingin terlebih dahulu sebelum dipotong, agar tidak mudah hancur.

Kesimpulan

Itulah tadi resep bolu simple yang mudah dan enak untuk disajikan di rumah. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan cara pembuatan yang mudah, kamu bisa membuat bolu simple sendiri di rumah. Jangan lupa untuk mengikuti tips dan trik yang ada agar bolu simplemu menjadi sempurna. Selamat mencoba!