• Wed. Jul 17th, 2024

5 Resep Cemilan Kering Gurih yang Cocok Untuk Menemani Waktu Santai Anda

BySaputra

Oct 7, 2023

Hello teman-teman pembaca setia blog kami! Kali ini, kita akan membahas tentang cemilan yang sangat cocok untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga dan teman-teman. Cemilan yang akan kita bahas kali ini adalah cemilan kering gurih yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai dengan resep cemilan kering gurih yang bisa membuat bulu kuduk Anda merinding!

1. Keripik Kentang Pedas

Keripik kentang adalah salah satu cemilan kering yang paling populer di Indonesia. Kali ini, kita akan membuat keripik kentang pedas yang pasti bisa membuat Anda ketagihan. Pertama-tama, potong kentang sesuai dengan selera Anda. Kemudian, goreng kentang hingga kecoklatan. Setelah itu, taburkan bumbu pedas yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Bumbu pedas ini bisa terdiri dari merica bubuk, garam, dan cabe bubuk. Setelah itu, keripik kentang pedas siap untuk dinikmati!

2. Kacang Goreng Pedas

Selain keripik kentang, kacang goreng juga menjadi cemilan kering yang cukup populer di Indonesia. Kali ini, kita akan membuat kacang goreng pedas yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Pertama-tama, cuci kacang hingga bersih. Kemudian, goreng kacang hingga kecoklatan. Setelah itu, taburkan bumbu pedas yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Bumbu pedas ini bisa terdiri dari merica bubuk, garam, dan cabe bubuk. Setelah itu, kacang goreng pedas siap untuk dinikmati!

3. Rempeyek Kacang

Rempeyek kacang adalah salah satu cemilan kering yang cukup populer di Indonesia. Kali ini, kita akan membuat rempeyek kacang yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Pertama-tama, campurkan tepung terigu, tepung beras, air, dan bumbu yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Setelah itu, goreng adonan rempeyek kacang tersebut hingga kecoklatan. Setelah itu, rempeyek kacang siap untuk dinikmati!

4. Keripik Pisang

Keripik pisang adalah salah satu cemilan kering yang cukup populer di Indonesia. Kali ini, kita akan membuat keripik pisang yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Pertama-tama, potong pisang sesuai dengan selera Anda. Kemudian, goreng pisang hingga kecoklatan. Setelah itu, taburkan garam atau gula di atas keripik pisang tersebut. Setelah itu, keripik pisang siap untuk dinikmati!

5. Kue Putu

Kue putu adalah salah satu makanan ringan yang cukup populer di Indonesia. Kali ini, kita akan membuat kue putu yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Pertama-tama, campurkan tepung ketan, gula merah, santan, dan air secukupnya. Setelah itu, kukus adonan tersebut hingga matang. Setelah itu, kue putu siap untuk dinikmati!

Kesimpulan

Demikianlah resep cemilan kering gurih yang bisa Anda coba di rumah. Pastikan untuk mengikuti resep dengan benar agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

No. Nama Cemilan Bahan Cara Membuat
1 Keripik Kentang Pedas – Kentang
– Merica Bubuk
– Garam
– Cabe Bubuk
– Potong kentang
– Goreng kentang hingga kecoklatan
– Taburkan bumbu pedas yang sudah disiapkan
2 Kacang Goreng Pedas – Kacang
– Merica Bubuk
– Garam
– Cabe Bubuk
– Cuci kacang hingga bersih
– Goreng kacang hingga kecoklatan
– Taburkan bumbu pedas yang sudah disiapkan
3 Rempeyek Kacang – Tepung Terigu
– Tepung Beras
– Air
– Bumbu
– Campurkan semua bahan
– Goreng adonan hingga kecoklatan
4 Keripik Pisang – Pisang
– Garam/Gula
– Potong pisang
– Goreng pisang hingga kecoklatan
– Taburkan garam atau gula di atas keripik pisang tersebut
5 Kue Putu – Tepung Ketan
– Gula Merah
– Santan
– Air
– Campurkan semua bahan
– Kukus adonan hingga matang

By Saputra