cara masak rendang ayam dengan bumbu jadi dari pasar

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Di artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memasak rendang ayam dengan bumbu jadi yang bisa kamu dapatkan dari pasar. Siapa sih yang tidak suka dengan rendang? Masakan khas Indonesia ini memang sangat lezat dan menggugah selera. Nah, jika kamu ingin membuat rendang ayam yang enak dan praktis, yuk simak cara-cara berikut ini.

Sebelum kita mulai, pastikan semua bahan dan peralatan yang diperlukan sudah tersedia. Untuk membuat rendang ayam dengan bumbu jadi, kamu akan membutuhkan bahan-bahan berikut ini:

1. Ayam potong menjadi beberapa bagian2. Bumbu rendang jadi dari pasar (tersedia di berbagai merek)3. Santan kental secukupnya4. Daun jeruk purut5. Serai, memarkan6. Lengkuas, memarkan7. Gula merah, sisir halus8. Garam secukupnya9. Air secukupnya

Setelah semua bahan telah disiapkan, mari kita mulai memasak rendang ayam yang lezat ini. Pertama-tama, panaskan sedikit minyak di dalam wajan. Tumis bumbu rendang jadi yang telah kamu beli dari pasar hingga harum. Jangan lupa untuk mengaduk-aduk agar bumbu merata dan tidak gosong.

Kemudian, masukkan potongan ayam ke dalam wajan yang telah berisi bumbu tumis tadi. Aduk rata hingga ayam terbalut bumbu dengan merata. Biarkan ayam tersebut matang sebentar di dalam bumbu, agar bumbu lebih meresap ke dalam daging ayam.

Setelah itu, tambahkan santan kental ke dalam wajan. Pastikan santan mencukupi untuk merebus rendang ayam agar tidak kering. Tambahkan daun jeruk purut, serai yang sudah dimemarkan, dan lengkuas yang juga sudah dimemarkan. Masak rendang ayam dengan api kecil hingga daging ayam empuk dan bumbu meresap sempurna.

Selanjutnya, tambahkan gula merah dan garam secukupnya untuk memberikan rasa manis dan gurih pada rendang ayam. Keduanya dapat kamu sesuaikan dengan selera masing-masing. Aduk rata dan masak kembali rendang ayam selama beberapa waktu hingga bumbu mengental dan ayam benar-benar matang.

Terakhir, tambahkan air secukupnya agar rendang ayam tidak terlalu kering. Aduk rata dan biarkan rendang ayam mendidih sejenak. Setelah itu, cek rasa rendang ayam dan sesuaikan dengan selera kamu. Apabila dirasa sudah pas, matikan api dan siapkan untuk disajikan.

Rendang ayam dengan bumbu jadi dari pasar siap untuk dinikmati! Kamu bisa menyajikannya dengan nasi hangat dan pelengkap lain seperti acar timun atau sambal terasi. Selain itu, rendang ayam juga lezat disantap dengan lontong atau ketupat. Rasanya yang pedas dan gurih pasti akan membuat lidahmu bergoyang kegirangan.

Dengan menggunakan bumbu jadi dari pasar, proses pembuatan rendang ayam menjadi lebih praktis dan cepat. Kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan bumbu-bumbu rempah yang rumit, karena cukup dengan satu bumbu rendang jadi, kamu sudah bisa menghasilkan rendang ayam yang lezat.

Selain itu, dengan cara ini, kamu juga bisa menikmati rendang ayam kapan saja tanpa harus repot-repot ke warung atau restoran. Dengan bumbu jadi yang mudah ditemukan di pasar, kamu bisa memasak rendang ayam di rumah dengan mudah dan praktis.

Nah, itu tadi cara masak rendang ayam dengan bumbu jadi dari pasar. Yuk, cobain resep ini di rumah dan nikmati lezatnya rendang ayam yang kamu buat sendiri. Selamat mencoba dan selamat menikmati Sobat Info Negeri!