tumis tempe sederhana

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar hari ini? Semoga kamu sedang dalam keadaan baik dan sehat. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang sebuah resep tumis tempe sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Tumis tempe merupakan salah satu hidangan yang enak, praktis, dan juga sehat. Jadi, jika kamu ingin menyajikan hidangan yang lezat untuk keluarga, tempe tumis bisa menjadi pilihan yang tepat. Yuk, kita simak artikel ini sampai selesai!

Tumis tempe adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia. Bahan utama yang digunakan adalah tempe, yang merupakan sumber protein nabati yang kaya akan nutrisi. Tempe juga dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti menjaga kesehatan tulang, mengatur kolesterol, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, tempe juga merupakan sumber serat yang baik untuk pencernaan kita. Jadi, dengan mengonsumsi tempe, kita bisa mendapatkan manfaat gizi yang sangat baik untuk tubuh.

Untuk membuat tumis tempe yang sederhana, kita hanya membutuhkan beberapa bahan dan juga bumbu. Berikut ini adalah resep tumis tempe sederhana yang bisa kamu coba di rumah:

Bahan-bahan:- 250 gram tempe, potong-potong- 1 buah wortel, potong dadu kecil- 1 batang daun bawang, iris tipis- 3 siung bawang putih, cincang halus- 2 siung bawang merah, cincang halus- 2 sendok makan saus tiram- 1 sendok teh kecap manis- 1 sendok teh garam- 1/2 sendok teh merica bubuk- Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara membuat:1. Pertama, panaskan minyak goreng dalam wajan di atas api sedang.2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan kecokelatan.3. Tambahkan tempe yang sudah dipotong-potong dan wortel. Aduk merata.4. Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga bumbu meresap.5. Masak tumisan tempe dengan api kecil hingga matang dan wortel menjadi lembut.6. Terakhir, tambahkan daun bawang. Aduk sebentar hingga daun bawang layu.7. Angkat dan sajikan tumis tempe sederhana ini selagi masih hangat.

Tumis tempe sederhana siap disantap! Hidangan ini bisa kamu nikmati sebagai lauk pendamping nasi putih hangat. Kamu juga bisa menambahkan sayuran lain seperti buncis atau paprika sesuai selera. Selain itu, jika kamu suka dengan rasa pedas, kamu bisa menambahkan cabai rawit sesuai selera juga.

Selain praktis, tumis tempe juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sedang menjalani pola makan vegetarian atau vegan. Tempe, sebagai bahan utama dalam hidangan ini, merupakan sumber protein nabati yang baik, sehingga dapat memberi asupan nutrisi yang cukup saat menghindari konsumsi daging atau produk hewani lainnya.

Bagaimana, Sobat Info Negeri? Tertarik mencoba resep tumis tempe sederhana ini? Jangan ragu untuk mencoba dan mengolahnya di rumah. Selain mudah, tumis tempe juga bisa menjadi hidangan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba dan semoga hidangan ini menjadi salah satu menu favorit di rumah kamu!

Demikianlah artikel tentang tumis tempe sederhana ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan bisa menambah variasi hidangan sehat di rumah. Jangan lupa untuk selalu mengikuti update resep dan informasi menarik lainnya di Sobat Info Negeri. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya dan tetap jaga kesehatan!