• Sun. Jul 14th, 2024

menu resep masakan sehari hari

BySaputra

Jan 19, 2024

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar hari ini? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang menu resep masakan sehari-hari yang dapat membuat hidup kita lebih berwarna. Siapa sih yang tidak suka dengan makanan enak? Nah, bagi kalian yang ingin mencoba memasak sendiri di rumah, yuk simak menu resep masakan sehari-hari berikut ini.

Pertama-tama, mari kita mulai dengan menu sarapan pagi. Sarapan adalah waktu yang sangat penting untuk memulai hari dengan energi yang cukup. Salah satu resep sarapan yang cocok untuk sehari-hari adalah telur dadar. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu mengocok telur, tambahkan garam, lada, dan bahan lain sesuai selera, kemudian dadar telur tersebut di atas wajan dengan sedikit minyak. Sajikan dengan roti atau nasi hangat dan tambahkan sayuran segar untuk menambah kelezatannya.

Selanjutnya, untuk menu makan siang, kita bisa mencoba resep nasi goreng yang lezat. Nasi goreng adalah salah satu makanan yang bisa dijadikan sebagai menu sehari-hari karena cara pembuatannya yang sederhana namun rasanya yang nikmat. Pertama, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, kemudian masukkan nasi yang sudah dingin. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, lada, dan bahan lain sesuai selera seperti telur, ayam, atau udang. Aduk rata dan sajikan dengan irisan timun dan kerupuk untuk menambah cita rasanya.

Untuk menu makan malam, kita bisa mencoba resep ayam goreng yang renyah. Ayam goreng adalah makanan yang digemari oleh banyak orang dan bisa dijadikan sebagai menu harian. Pertama, lumuri ayam dengan bumbu yang terdiri dari garam, lada, daun jeruk, dan bawang putih yang dihaluskan. Diamkan selama beberapa saat agar bumbu meresap. Kemudian goreng ayam sampai matang dan berwarna kecokelatan. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal sebagai pelengkapnya.

Bagi kalian yang suka makanan ringan, kita juga punya menu camilan yang cocok untuk sehari-hari, yaitu pisang goreng. Pisang goreng adalah camilan yang mudah dan praktis untuk dibuat. Caranya cukup kupas pisang, celupkan ke dalam adonan tepung terigu yang sudah diberi sedikit gula dan sedikit air. Goreng pisang hingga berwarna kecokelatan. Sajikan pisang goreng dengan saus cokelat atau madu untuk menambah rasa manisnya.

Tidak hanya itu, ada juga menu dessert yang bisa dijadikan sebagai penutup makan sehari-hari, yaitu es krim. Es krim adalah makanan penutup yang segar dan enak. Untuk membuat es krim sendiri, kalian hanya perlu mencampurkan susu cair, gula, dan vanili dalam sebuah wadah. Setelah itu, masukkan adonan tersebut ke dalam freezer dan biarkan hingga membeku. Setelah beku, es krim siap untuk dinikmati. Kalian juga bisa menambahkan topping sesuai selera seperti cokelat, kacang, atau buah-buahan segar.

Itulah beberapa menu resep masakan sehari-hari yang bisa kalian coba di rumah. Dengan mencoba dan memasak menu-menu ini, kalian dapat mengatur pola makan yang sehat dan variatif. Selain itu, memasak sendiri juga dapat menghemat pengeluaran dan memberikan kepuasan tersendiri saat melihat hasilnya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba ya Sobat Info Negeri! Selamat memasak dan menikmati resep-resep yang telah kami bagikan.

By Saputra