resep masakan daging sapi pedas sederhana

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Pada kesempatan kali ini, kita akan berbicara tentang resep masakan yang pasti akan membuat lidah Sobat bergoyang. Yup, kita akan berbicara tentang resep masakan daging sapi pedas sederhana yang siap menggugah selera Sobat. Siapkan diri Sobat, karena artikel ini akan memberikan Sobat panduan langkah demi langkah untuk menciptakan masakan yang lezat dan menggugah selera. Jadi, mari kita mulai!

Daging sapi pedas sederhana adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang pedas dan gurih membuatnya menjadi favorit banyak orang. Nah, jika Sobat ingin mencoba masakan yang menggugah selera ini di rumah, berikut adalah resep sederhana yang bisa Sobat ikuti.

Bahan yang diperlukan:- 500 gram daging sapi, potong dadu- 3 siung bawang putih, cincang halus- 3 buah cabai merah, iris tipis- 2 buah cabai rawit, iris tipis (jika Sobat suka pedas, bisa tambahkan lebih banyak)- 1 batang serai, memarkan- 2 lembar daun jeruk, sobek-sobek- 1 sendok makan kecap manis- 1 sendok teh garam- 1 sendok teh gula pasir- Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Langkah-langkah:1. Panaskan minyak dalam wajan anti lengket. Tumis bawang putih sampai harum.2. Masukkan cabai merah dan cabai rawit. Tumis hingga cabai layu dan harum.3. Tambahkan daging sapi. Aduk rata dan masak hingga daging berubah warna menjadi kecokelatan.4. Masukkan serai dan daun jeruk. Aduk rata.5. Tambahkan kecap manis, garam, dan gula pasir. Aduk rata dan masak hingga daging matang sempurna.6. Angkat masakan daging sapi pedas sederhana dari wajan, dan hidangkan di atas piring saji.

Selamat! Sobat telah berhasil menciptakan hidangan yang menggugah selera. Masakan daging sapi pedas sederhana ini bisa Sobat nikmati sebagai lauk pendamping nasi putih hangat atau bisa juga disajikan dengan nasi goreng yang sedikit pedas. Selera pedasnya akan membuat makanan Sobat semakin sedap dan lezat.

Namun, jangan lupa bahwa rasa pedas adalah hal yang subjektif. Jika Sobat tidak terlalu suka pedas, Sobat bisa mengurangi jumlah cabai rawit atau bahkan menghilangkannya sama sekali. Jangan sampai hidangan ini membuat Sobat terlalu terpukau oleh rasa pedasnya hingga tidak bisa menikmati makanan dengan sepenuh hati.

Selain rasanya yang lezat, daging sapi juga mengandung banyak nutrisi penting seperti protein, zat besi, dan vitamin B12. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencoba resep masakan daging sapi pedas sederhana ini. Selain itu, masakan ini juga cocok untuk acara keluarga atau pertemuan teman-teman. Pasti akan membuat suasana semakin hangat dan menyenangkan.

Demikianlah resep masakan daging sapi pedas sederhana yang bisa Sobat coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Sobat untuk menciptakan hidangan yang lezat dan menggugah selera. Selamat memasak dan selamat menikmati masakan yang Sobat buat! Hidangan ini akan membuat setiap acara makan Sobat semakin istimewa. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat Info Negeri!