resep masakan chinese food

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian hari ini? Semoga kalian semua dalam keadaan baik dan sehat selalu. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang resep masakan Chinese food yang lezat dan mudah untuk dipraktekkan di rumah. Siapa yang tidak suka masakan Chinese food, bukan? Masakan ini memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera. Jadi, jika kalian penasaran dan ingin mencoba beberapa resep masakan Chinese food, yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. Ayam Goreng Saus Tiram

Ayam goreng saus tiram merupakan salah satu hidangan Chinese food yang paling terkenal dan banyak digemari. Untuk membuatnya, pertama-tama kita perlu menyiapkan bahan-bahannya. Kalian akan membutuhkan potongan ayam, saus tiram, kecap asin, minyak wijen, bawang putih, bawang bombay, paprika, dan garam. Setelah itu, langkah-langkahnya cukup mudah. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu masukkan potongan ayam dan tumis hingga matang. Setelah itu, tambahkan saus tiram, kecap asin, garam, dan minyak wijen. Aduk rata dan masak hingga saus mengental. Terakhir, tambahkan paprika dan tumis sebentar. Ayam goreng saus tiram siap disajikan!

2. Mie Goreng

Selain ayam goreng saus tiram, mie goreng juga merupakan salah satu hidangan Chinese food yang paling populer di Indonesia. Mie goreng bisa diolah dengan berbagai macam bahan tambahan sesuai selera. Untuk membuat mie goreng, kalian akan membutuhkan mie telur, daging ayam atau udang, telur, sayuran seperti wortel dan sawi, bawang putih, bawang bombay, kecap manis, saus tiram, garam, dan merica. Pertama, rebus mie hingga matang, lalu tiriskan. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, tambahkan daging ayam atau udang, sayuran, dan bumbu-bumbu lainnya. Aduk rata, lalu masukkan mie yang sudah direbus. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, dan merica secukupnya. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. Mie goreng pun siap disajikan!

3. Cap Cay

Cap Cay adalah hidangan Chinese food yang terdiri dari berbagai macam sayuran yang diolah dengan bumbu khas Chinese. Untuk membuat cap cay, siapkan beberapa jenis sayuran seperti wortel, kol, buncis, jamur, taoge, dan sawi hijau. Potong sayuran tersebut sesuai selera. Panaskan minyak di wajan, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan sayuran secara bergantian, mulai dari yang membutuhkan waktu lebih lama untuk matang hingga yang paling cepat. Aduk rata, tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, dan merica secukupnya. Tumis hingga sayuran matang namun tetap renyah. Cap cay pun siap disajikan sebagai pelengkap hidangan utama.

4. Lumpia Goreng

Lumpia goreng adalah salah satu makanan ringan yang sering kita jumpai di restoran Chinese food. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat lumpia goreng antara lain kulit lumpia, sayuran seperti wortel, kol, dan tauge, daging ayam atau udang, bawang putih, bawang bombay, dan saus tiram. Pertama, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu masukkan daging ayam atau udang yang sudah dihaluskan. Tumis hingga matang, lalu masukkan sayuran dan saus tiram. Aduk rata, masak hingga sayuran matang namun tetap renyah. Setelah itu, ambil satu lembar kulit lumpia, beri isian di tengahnya, lalu lipat dan rekatkan dengan air. Goreng lumpia hingga kecokelatan. Lumpia goreng pun siap disajikan sebagai hidangan pembuka atau camilan.

Itulah beberapa resep masakan Chinese food yang bisa kalian coba di rumah. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin memasak Chinese food yang lezat dan bergizi. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan Chinese food yang kalian buat sendiri!