resep masak merah

Hello, Sobat Info Negeri! Apa kabar hari ini? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai sebuah resep masakan yang sedap dan menggugah selera, yaitu resep masak merah. Siapa sih yang tidak menyukai masakan dengan cita rasa merah yang kaya bumbu? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak artikel ini sampai habis!

Masakan merah adalah salah satu jenis masakan yang memiliki rasa yang khas dan aroma yang menggoda selera. Biasanya, masakan merah menggunakan bumbu-bumbu yang pedas dan rempah-rempah yang membuatnya begitu istimewa. Di Indonesia, masakan merah sudah menjadi makanan favorit banyak orang, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa. Selain itu, masakan merah juga sering dijadikan hidangan istimewa dalam acara-acara tertentu, seperti perayaan keluarga, ulang tahun, atau bahkan Lebaran.

Salah satu resep masakan merah yang terkenal dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia adalah Ayam Masak Merah. Ayam Masak Merah merupakan hidangan yang terbuat dari potongan ayam yang dimasak dengan bumbu merah yang kaya rasa. Untuk membuat Ayam Masak Merah yang lezat, berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

– 1 ekor ayam, potong menjadi beberapa bagian- 3 siung bawang merah, iris tipis- 2 siung bawang putih, cincang halus- 2 buah tomat, potong-potong- 1 sendok teh cabai bubuk- 1 sendok makan kecap manis- 1 sendok makan saus tomat- 1 sendok teh garam- 1 sendok teh gula pasir- Minyak goreng secukupnya- Air secukupnya- Daun bawang, iris tipis (sebagai hiasan)

Setelah semua bahan di atas sudah siap, yuk kita mulai memasak Ayam Masak Merah ini. Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Kemudian, masukkan potongan ayam ke dalam wajan dan aduk hingga ayam berubah warna menjadi kecoklatan.

Setelah itu, tambahkan potongan tomat, cabai bubuk, kecap manis, saus tomat, garam, dan gula pasir ke dalam wajan. Aduk rata hingga semua bumbu tercampur dengan baik. Tambahkan air secukupnya agar ayam terendam dan bumbu meresap dengan sempurna.

Selanjutnya, tutup wajan dan biarkan Ayam Masak Merah tersebut mendidih dengan api kecil. Biarkan masakan merah ini masak selama kurang lebih 30 menit atau hingga ayam empuk dan bumbu meresap dengan baik ke dalam daging ayam.

Setelah 30 menit, angkat Ayam Masak Merah dari wajan dan sajikan di atas piring saji. Hiasi dengan irisan daun bawang sebagai hiasan. Jangan lupa untuk menyiapkan nasi putih hangat sebagai pendampingnya. Selamat menikmati Ayam Masak Merah yang lezat dan pedas ini!

Ternyata, membuat Ayam Masak Merah tidaklah sulit, bukan? Dengan beberapa bahan dan langkah-langkah yang sederhana, kalian sudah bisa mencoba resep masakan merah yang lezat ini di rumah. Selain Ayam Masak Merah, masih banyak juga masakan merah lainnya yang bisa kalian coba dan eksplorasi sendiri sesuai dengan selera dan preferensi kalian.

Nah, itulah tadi resep masak merah yang bisa kalian coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kalian untuk menciptakan hidangan lezat yang menggugah selera. Jangan lupa untuk terus mengikuti artikel-artikel menarik lainnya di Sobat Info Negeri. Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya!