menu simple sehari hari

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar hari ini?

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang menu simple sehari-hari yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memasak dengan cepat dan praktis. Terkadang, kita sering kali bingung mencari ide menu yang enak namun tidak memakan waktu yang lama untuk memasaknya. Nah, berikut ini adalah beberapa menu simple sehari-hari yang bisa Anda coba di rumah. Simak yuk!

1. Nasi GorengNasi goreng adalah salah satu menu yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang enak dan bahan-bahannya yang mudah didapatkan membuat nasi goreng menjadi menu andalan banyak orang. Anda bisa menggunakan nasi yang sudah dingin semalam, kemudian tambahkan bawang merah, bawang putih, saus tiram, kecap manis, dan garam secukupnya. Tambahkan juga beberapa bahan seperti telur, udang, dan sayuran sesuai selera. Sajikan nasi goreng dengan acar dan kerupuk untuk menambah cita rasa yang lezat.

2. Mie GorengSelain nasi goreng, mie goreng juga bisa menjadi pilihan menu simple sehari-hari yang praktis. Anda bisa menggunakan mie instan atau mie telur yang sudah direbus. Tambahkan bumbu mie instan atau bumbu mie goreng sendiri yang bisa Anda buat dari bawang merah, bawang putih, saus tiram, kecap manis, dan garam. Untuk variasi, Anda bisa menambahkan udang, bakso, atau sayuran yang diiris tipis. Sajikan mie goreng dengan taburan bawang goreng dan irisan daun bawang untuk tampilan yang lebih menarik.

3. Ayam Goreng MentegaAyam goreng mentega adalah salah satu menu favorite yang bisa menjadi hidangan utama di rumah. Anda bisa menggunakan potongan ayam yang disukai, kemudian goreng hingga matang. Setelah itu, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan ayam yang sudah digoreng tadi ke dalam tumisan bawang, kemudian tambahkan mentega, saus tiram, gula, dan garam secukupnya. Aduk rata hingga bumbu meresap ke dalam ayam. Ayam goreng mentega siap disajikan dengan nasi putih hangat.

4. Sayur LodehSayur lodeh merupakan menu sayuran yang cocok dijadikan makanan sehari-hari. Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis sayuran seperti kacang panjang, wortel, labu siam, dan tempe. Tumis bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, dan terasi hingga harum. Masukkan sayuran yang sudah dipotong-potong ke dalam tumisan bumbu, kemudian tambahkan santan dan daun salam. Masak hingga sayuran matang dan bumbu meresap. Tambahkan garam secukupnya. Sayur lodeh siap disajikan dengan nasi hangat dan sambal.

5. Tumis KangkungTumis kangkung juga bisa menjadi pilihan menu simple sehari-hari yang mudah dan enak. Cuci bersih kangkung, kemudian potong-potong. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan kangkung. Tambahkan saus tiram dan garam secukupnya. Aduk rata hingga kangkung layu. Tumis kangkung siap untuk disajikan sebagai lauk pendamping nasi.

Itulah beberapa menu simple sehari-hari yang bisa Anda coba di rumah. Selain cepat dan praktis, menu-menu tersebut juga memiliki rasa yang lezat dan bergizi. Jangan lupa untuk selalu mencoba variasi bahan dan bumbu sesuai dengan selera pribadi. Selamat mencoba dan semoga menu-menu tersebut dapat menginspirasi Sobat Info Negeri dalam memasak di rumah. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!