• Thu. Jul 18th, 2024

menu masakan hari ini

BySaputra

Jul 20, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian dalam keadaan baik dan penuh semangat. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang menu masakan yang bisa kita sajikan di hari ini. Tentunya, kita ingin mencoba sesuatu yang baru dan lezat, bukan? Nah, artikel ini akan memberikan beberapa ide menu masakan yang bisa menjadi pilihan kalian. Simak terus ya!

1. Nasi Goreng SeafoodNasi goreng adalah salah satu menu masakan yang populer dan bisa disajikan dalam berbagai variasi. Kali ini, kita akan mencoba menyajikan nasi goreng seafood yang lezat. Tambahkan udang, cumi, dan ikan ke dalam nasi goreng biasa untuk memberikan citarasa yang lebih kaya. Jangan lupa untuk menambahkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai agar nasi goreng seafood ini semakin menggugah selera.

2. Ayam Bakar MaduSiapa yang tidak suka dengan ayam bakar? Kali ini, kita akan mencoba memberikan sentuhan manis pada ayam bakar dengan menambahkan madu. Campurkan madu dengan bumbu-bumbu seperti kecap manis, jahe, dan bawang putih untuk membuat saus yang kaya rasa. Lumuri ayam dengan saus tersebut sebelum dibakar agar rasa manisnya terasa hingga ke dalam daging ayam. Ayam bakar madu ini akan menjadi hidangan yang sempurna untuk keluarga tercinta.

3. Sup Tom YumJika kalian ingin mencoba menu masakan yang pedas dan segar, sup Tom Yum adalah pilihan yang tepat. Sup khas Thailand ini terkenal dengan kepedasan dan keasaman yang menyegarkan. Campurkan bumbu seperti serai, daun jeruk, cabai, dan air asam ke dalam sup kaldu yang gurih. Tambahkan udang, cumi, dan jamur untuk memberikan variasi tekstur dalam sup tersebut. Sup Tom Yum yang pedas dan segar ini akan menjadi hidangan yang menggugah selera.

4. Ikan Bakar Bumbu KemangiIkan bakar selalu menjadi hidangan yang nikmat dan menggugah selera. Kali ini, kita akan mencoba memberikan aroma dan rasa yang berbeda dengan bumbu kemangi. Haluskan kemangi bersama bawang putih, cabai, dan garam. Lumuri ikan dengan bumbu kemangi tersebut sebelum dibakar untuk mendapatkan aroma dan rasa yang sedap. Ikan bakar bumbu kemangi ini akan menjadi hidangan yang lezat dan segar.

5. Martabak ManisUntuk hidangan penutup, kita akan mencoba membuat martabak manis yang lezat. Martabak manis adalah salah satu jajanan tradisional yang populer di Indonesia. Kita bisa membuat adonan martabak dari tepung terigu, telur, susu, dan ragi. Goreng adonan tersebut dengan sedikit minyak hingga berwarna kecokelatan. Taburi martabak dengan cokelat meses, kacang, dan keju parut untuk memberikan rasa yang nikmat. Martabak manis ini akan menjadi hidangan penutup yang sempurna setelah menyantap hidangan utama.

Itulah beberapa ide menu masakan yang bisa kita sajikan di hari ini. Semoga artikel ini memberikan inspirasi dan keinginan untuk mencoba sesuatu yang baru di dapur. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan yang lezat!

By Saputra