Kue dari Labu Kuning: Lezatnya Khasiat Buah dan Sayur

Rasa dan Manfaat Kue Labu Kuning

Hello pembaca setia, kali ini kita akan membahas tentang kue dari labu kuning yang kaya akan manfaat dan khasiat bagi tubuh kita. Labu kuning, atau yang dikenal juga sebagai labu jipang, memang kerap dijadikan sebagai bahan makanan karena rasanya yang manis dan lezat. Namun, tahukah kamu bahwa selain rasanya yang lezat, labu kuning juga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita?Dalam kue dari labu kuning, terdapat kandungan serat yang sangat baik untuk pencernaan kita. Selain itu, labu kuning juga mengandung vitamin A, B, dan C, sehingga sangat baik untuk memperkuat imunitas tubuh. Jadi, selain enak, kue labu kuning juga bisa menjadi pilihan makanan yang sehat dan bergizi.

Resep Kue Labu Kuning yang Mudah Dibuat

Untuk membuat kue labu kuning yang lezat, kamu bisa mencoba resep berikut ini:Bahan-bahan:

Bahan Jumlah
Labu kuning 500 gr
Gula pasir 200 gr
Tepung terigu 250 gr
Telur ayam 3 butir
Baking powder 1 sdt
Vanili bubuk 1 sdt
Garam 1/2 sdt
Santan 200 ml
Margarin 100 gr (untuk olesan loyang)

Cara membuat:1. Kupas dan cuci bersih labu kuning, lalu kukus hingga matang dan haluskan dengan blender atau food processor.2. Campurkan labu kuning yang sudah dihaluskan dengan gula pasir dan telur, aduk hingga rata.3. Tambahkan tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, dan garam, aduk kembali hingga rata.4. Masukkan santan, aduk kembali hingga tercampur sempurna.5. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin, tuang adonan kue ke dalam loyang.6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180 derajat Celsius selama 30-40 menit atau hingga matang.7. Angkat dan dinginkan sebelum disajikan.

Cara Menyajikan Kue Labu Kuning yang Lezat

Setelah kue labu kuning matang dan dingin, kamu bisa menyajikannya dengan berbagai cara. Kamu bisa menambahkan taburan kismis atau keju parut di atasnya, atau bisa juga menambahkan saus karamel atau coklat sebagai pelengkap. Selain itu, kue labu kuning juga cocok dihidangkan bersama segelas teh atau kopi.

Kesimpulan

Kue dari labu kuning memang lezat dan menyehatkan. Selain mengandung banyak serat dan vitamin, labu kuning juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan. Dengan resep yang mudah dan bahan yang terjangkau, kamu bisa membuat kue labu kuning sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!