Cara Membuat Brownies Kukus dengan 3 Bahan

Hello teman-teman pecinta kuliner! Kali ini saya akan membagikan resep brownies kukus dengan hanya 3 bahan saja. Jadi, bagi kamu yang belum pernah mencoba membuat kue ini, jangan khawatir karena resep ini sangat mudah diikuti. Bahan-bahan yang kita butuhkan juga tidak sulit didapatkan. Langsung saja, yuk kita simak resepnya!

Bahan-bahan:

Nama Bahan Jumlah
Tepung terigu 200 gram
Gula pasir 200 gram
Telur ayam 4 butir

Langkah 1: Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Pastikan semua bahan sudah terukur dengan benar.

Langkah 2: Kocok telur dengan menggunakan mixer hingga mengembang dan berwarna putih. Setelah itu, masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga adonan tercampur rata.

Langkah 3: Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk pelan-pelan hingga adonan tercampur sempurna dan tidak ada yang menggumpal.

Langkah 4: Sebelum dimasak, olesi loyang dengan margarin atau mentega agar adonan tidak lengket. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan.

Langkah 5: Siapkan panci pengukus dan panaskan air hingga mendidih. Setelah itu, letakkan loyang dengan adonan brownies ke dalam panci pengukus dan tunggu hingga matang selama kurang lebih 30-35 menit.

Langkah 6: Setelah matang, angkat loyang dari panci pengukus dan biarkan dingin. Setelah itu, potong-potong sesuai selera dan sajikan.

Nah, itulah cara membuat brownies kukus dengan hanya 3 bahan saja. Mudah sekali, bukan? Kamu juga bisa menambahkan topping lain seperti keju atau cokelat sesuai dengan selera. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Kesimpulan

Membuat brownies kukus memang sangat mudah. Hanya dengan 3 bahan saja, kamu sudah bisa merasakan nikmatnya brownies yang lembut dan manis. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!