cara masak bistik ayam

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar hari ini? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara masak bistik ayam yang lezat dan menggugah selera. Siapa sih yang tidak suka dengan hidangan yang satu ini? Bistik ayam merupakan salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia karena rasanya yang begitu lezat dan bergizi. Mari kita simak cara membuatnya berikut ini.

Pertama-tama, kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan utama yang tentunya tidak bisa kita lewatkan adalah daging ayam. Pilihlah potongan daging ayam yang segar dan lezat. Selain itu, kita juga membutuhkan bawang bombay, bawang putih, saus tomat, saus inggris, merica bubuk, garam, kaldu ayam bubuk, dan air. Bahan-bahan ini dapat kalian temukan di pasar atau supermarket terdekat.

Setelah bahan-bahan terkumpul, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan daging ayam. Potonglah daging ayam menjadi bagian yang tidak terlalu besar agar mudah dimasak dan lebih cepat empuk. Setelah itu, lumuri daging ayam dengan sedikit garam dan merica bubuk. Diamkan sejenak agar bumbu meresap ke dalam daging.

Selanjutnya, panaskan sedikit minyak di dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan berwarna kecokelatan. Setelah itu, masukkan potongan daging ayam ke dalam wajan dan goreng hingga berubah warna menjadi kecokelatan. Pastikan daging ayam matang merata dan tidak ada bagian yang mentah.

Setelah daging ayam matang, tuangkan saus tomat dan saus inggris ke dalam wajan. Aduk rata hingga bumbu tercampur secara merata dengan daging ayam. Tambahkan garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk secukupnya untuk memberikan cita rasa yang lezat pada bistik ayam kita.

Setelah itu, tambahkan air ke dalam wajan dan biarkan bistik ayam mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api dan biarkan bistik ayam kita masak dengan api kecil selama kurang lebih 10-15 menit. Hal ini akan membuat daging ayam menjadi lebih empuk dan bumbu meresap dengan sempurna.

Setelah bistik ayam matang, angkat dan hidangkan di atas piring saji. Kamu bisa menambahkan irisan bawang bombay dan sejumput peterseli sebagai hiasan. Sajikan bistik ayam bersama dengan nasi putih hangat dan sayuran rebus agar hidanganmu semakin sempurna.

Itulah beberapa langkah sederhana dalam memasak bistik ayam yang lezat dan menggugah selera. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah membuat hidangan ini di rumah. Selain rasanya yang lezat, bistik ayam juga kaya akan protein dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Sobat Info Negeri, jangan ragu untuk mencoba resep ini di rumah ya! Kamu bisa menyajikan bistik ayam sebagai hidangan spesial untuk keluarga atau teman-teman terdekat. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Terima kasih telah menyimak artikel ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.