bolu pandan keju

Hello teman-teman, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia, yaitu bolu pandan keju. Kue ini memiliki rasa yang unik dan lezat, sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukainya. Nah, bagi kalian yang ingin mencoba membuat kue ini sendiri di rumah, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Bolu Pandan Keju, Kue Unik dengan Rasa Lezat

Pengenalan Bolu Pandan Keju

Bolu pandan keju merupakan salah satu jenis kue yang berasal dari Indonesia. Kue ini terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, gula, pandan, dan keju. Rasa pandan yang segar dan keju yang gurih membuat kue ini memiliki citarasa yang unik dan lezat.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat bolu pandan keju, kalian membutuhkan beberapa bahan seperti tepung terigu, telur, gula pasir, santan, margarin, pandan, vanilla, baking powder, dan keju parut. Pastikan semua bahan yang digunakan dalam kondisi segar dan berkualitas baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Membuat Bolu Pandan Keju

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat bolu pandan keju yang lezat dan enak:1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan dan panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius.2. Campurkan tepung terigu, baking powder, dan gula pasir dalam satu wadah dan aduk rata.3. Tambahkan telur, santan, margarin, pandan, dan vanilla ke dalam adonan tersebut dan aduk rata.4. Masukkan keju parut ke dalam adonan dan aduk secara perlahan.5. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan taburi tepung terigu.6. Panggang adonan di dalam oven selama 45-50 menit hingga matang.7. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum disajikan.

Table: Resep Bolu Pandan Keju

Berikut adalah tabel dengan jumlah bahan yang diperlukan untuk membuat bolu pandan keju:

Bahan Jumlah
Tepung terigu 250 gram
Telur 4 butir
Gula pasir 200 gram
Santan 200 ml
Margarin 100 gram
Pandan Secukupnya
Vanilla 1 sendok teh
Baking powder 1 sendok teh
Keju parut 100 gram

Penyajian Bolu Pandan Keju

Bolu pandan keju dapat disajikan dalam bentuk yang berbeda, seperti dipotong-potong atau dipanggang dalam loyang kecil. Kue ini juga dapat dihidangkan bersama dengan teh atau kopi untuk menambah kenikmatan saat menikmatinya.

Kesimpulan

Bolu pandan keju merupakan kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki rasa yang unik dan lezat, sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukainya. Untuk membuat kue ini di rumah, kita harus mempersiapkan bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, gula, pandan, dan keju. Setelah itu, kita dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!