Bahan-bahan Bikin Kue Nastar yang Wajib Ada

Hello teman-teman pembaca yang sedang mencari resep bikin kue nastar! Saat ini, kue nastar memang sedang menjadi primadona banyak orang. Rasanya yang manis dan lembut dengan isian selai nanas yang lezat membuat kue ini sangat digemari. Namun, untuk membuat kue nastar yang enak, tentunya kita perlu tahu bahan-bahan yang dibutuhkan. Yuk, kita simak artikel ini untuk mengetahui bahan-bahan bikin kue nastar yang lengkap!

Bahan-Bahan untuk Kulit Kue Nastar

Bahan pertama yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar adalah bahan untuk kulit kue. Berikut adalah bahan-bahan yang harus dipersiapkan:

Nama Bahan Jumlah
Tepung terigu 250 gram
Maizena 50 gram
Gula halus 100 gram
Mentega 200 gram
Kuning telur 2 butir
Susu cair 2 sendok makan

Untuk membuat kulit kue nastar, Anda harus mengaduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata. Kemudian, diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, ambil adonan secukupnya dan pipihkan dengan menggunakan rolling pin. Gunakan cetakan nastar untuk membentuk adonan menjadi bentuk bulat dan berlubang di tengah. Letakkan di atas loyang yang telah diolesi mentega. Panggang selama kurang lebih 20 menit dengan suhu oven 150 derajat Celsius.

Bahan-Bahan untuk Isian Kue Nastar

Selain kulit kue, isian kue nastar juga menjadi hal yang sangat penting. Untuk membuat isian ini, Anda perlu menyediakan bahan-bahan berikut:

Nama Bahan Jumlah
Nanas parut 500 gram
Gula pasir 150 gram
Kayu manis 1 batang
Cengkeh 5 buah

Untuk membuat isian nastar, pertama-tama Anda harus memasak nanas parut bersama dengan gula pasir, kayu manis, dan cengkeh. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata dan airnya habis. Setelah itu, angkat dan biarkan dingin. Anda bisa mencoba rasa isian tersebut sebelum digunakan untuk mengisi kulit kue nastar.

Bahan-Bahan untuk Olesan Nastar

Agar kue nastar terlihat lebih cantik dan lezat, maka kita juga perlu membuat olesan di atas kue. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Nama Bahan Jumlah
Kuning telur 1 butir
Susu cair 1 sendok makan
Mentega 50 gram
Tepung terigu 50 gram

Campurkan semua bahan tersebut hingga tercampur rata. Gunakan campuran olesan tersebut untuk mengoleskan atas kue setelah kue matang dan dingin. Kemudian, panggang kembali selama kurang lebih 10 menit dengan suhu oven yang sama.

Dari bahan-bahan di atas, Anda akan bisa membuat kue nastar yang lezat dan enak. Jangan lupa baca juga tips-tips membuat kue nastar agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!