tumis udang pedas

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian hari ini? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang sebuah resep masakan yang tentunya akan membuat lidah kalian bergoyang. Yup, kita akan membahas tentang “Tumis Udang Pedas”. Siapa yang tidak suka dengan hidangan yang satu ini? Rasanya yang pedas dan gurih memang mampu menggugah selera makan kita. Jadi, yuk simak artikel ini sampai habis!

Sebelum kita mulai dengan resepnya, mari kita bahas sedikit tentang udang. Udang adalah salah satu jenis makanan laut yang populer di dunia. Tidak hanya lezat, tetapi udang juga kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Udang mengandung protein tinggi, rendah lemak, dan banyak mineral seperti selenium dan zat besi. Oleh karena itu, mengonsumsi udang dalam jumlah yang tepat dapat memberikan manfaat kesehatan bagi kita.

Tumis Udang Pedas adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang pedas, asam, dan gurih membuat hidangan ini menjadi favorit banyak orang. Bahan utama dalam tumis udang ini adalah udang segar yang dipadukan dengan bumbu-bumbu yang khas. Yuk, kita mulai dengan resepnya!

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis Udang Pedas ini antara lain:

1. 500 gram udang segar, kupas kulitnya dan belah punggungnya, buang bagian hitamnya.2. 2 sendok makan minyak goreng.3. 4 siung bawang putih, cincang halus.4. 5 buah cabai merah besar, iris serong.5. 3 buah cabai rawit, iris tipis.6. 1 buah tomat, potong-potong.7. 1 batang daun bawang, iris halus.8. 1 sendok teh saus tiram.9. 1 sendok makan kecap manis.10. Garam secukupnya.11. Merica secukupnya.

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa mulai memasak Tumis Udang Pedas yang lezat ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Panaskan minyak goreng di atas wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih hingga harum.2. Masukkan cabai merah dan cabai rawit ke dalam wajan, tumis hingga layu.3. Masukkan udang ke dalam wajan, aduk rata hingga udang berubah warna menjadi merah muda.4. Tambahkan saus tiram dan kecap manis ke dalam wajan, aduk rata hingga merata.5. Masukkan tomat dan daun bawang ke dalam wajan, aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.6. Tambahkan garam dan merica secukupnya sesuai dengan selera.7. Masak selama 2-3 menit hingga semua bahan matang sempurna.8. Angkat dan sajikan Tumis Udang Pedas ini selagi masih hangat.

Tumis Udang Pedas siap untuk dinikmati! Hidangan ini cocok disajikan dengan nasi putih hangat atau nasi goreng. Rasanya yang pedas dan gurih pasti akan membuat makanan kalian semakin lezat. Selain itu, tumis udang ini juga dapat dijadikan lauk pauk untuk makan malam bersama keluarga.

Selain rasanya yang lezat, Tumis Udang Pedas juga memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh kita. Udang yang tinggi protein dan rendah lemak dapat membantu pembentukan otot dan menjaga kesehatan tulang kita. Selain itu, cabai yang menjadi bahan utama dalam hidangan ini mengandung capsaicin yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak.

Jadi, Sobat Info Negeri, jangan ragu untuk mencoba resep Tumis Udang Pedas ini di rumah ya. Selain mudah, bahan-bahannya juga mudah ditemukan di pasaran. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan yang lezat ini!