• Thu. Jul 18th, 2024

tumis tahu kacang panjang

BySaputra

Dec 9, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang salah satu hidangan yang lezat dan gurih, yaitu tumis tahu kacang panjang. Tumis tahu kacang panjang merupakan salah satu hidangan favorit di Indonesia yang mudah dan cepat untuk disiapkan. Selain itu, hidangan ini juga kaya akan nutrisi dan cocok untuk disantap oleh semua kalangan. Yuk, simak resep dan cara membuat tumis tahu kacang panjang di bawah ini!

Tumis tahu kacang panjang merupakan hidangan yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Biasanya, hidangan ini terdiri dari tahu yang diiris-iris, kacang panjang yang dipotong-potong, dan bumbu-bumbu yang diolah dengan baik. Tahu yang digunakan bisa tahu putih atau tahu kuning, sesuai dengan selera masing-masing.

Langkah pertama dalam membuat tumis tahu kacang panjang adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang biasanya digunakan dalam membuat tumis tahu kacang panjang:

– 250 gram tahu, potong dadu- 200 gram kacang panjang, potong-potong- 2 siung bawang putih, cincang halus- 2 siung bawang merah, cincang halus- 2 buah cabai merah, iris tipis- 1 sendok teh saus tiram- 1 sendok makan kecap manis- Garam secukupnya- Merica secukupnya- Minyak goreng untuk menumis

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah memanaskan minyak dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Kemudian, tambahkan cabai merah dan tumis hingga cabai merah layu.

Setelah itu, masukkan kacang panjang dan aduk hingga kacang panjang tercampur rata dengan bumbu. Tambahkan sedikit air dan tutup wajan agar kacang panjang matang dengan sempurna. Biarkan selama beberapa menit hingga kacang panjang menjadi empuk.

Setelah kacang panjang matang, masukkan tahu yang telah dipotong dadu. Aduk rata dan tambahkan saus tiram serta kecap manis. Tambahkan garam dan merica secukupnya sesuai dengan selera.

Aduk semua bahan hingga tercampur merata dan biarkan sebentar agar tahu menjadi lebih kenyal. Pastikan semua bumbu terdistribusi dengan baik kepada tahu dan kacang panjang.

Setelah tumisan tahu kacang panjang matang dan bumbunya meresap, angkat dan sajikan di atas piring saji. Tumis tahu kacang panjang siap disantap dan dinikmati bersama nasi hangat.

Tumis tahu kacang panjang memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Kombinasi antara tahu yang kenyal dengan kacang panjang yang renyah memberikan sensasi yang unik di lidah. Selain itu, hidangan ini juga kaya akan protein dari tahu dan serat dari kacang panjang. Sehingga, tumis tahu kacang panjang juga merupakan hidangan yang sehat dan bergizi.

Selain cara di atas, Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lain untuk memperkaya rasa tumis tahu kacang panjang, seperti wortel, jamur, atau udang. Anda juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasan dengan jumlah cabai yang digunakan. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan resep ini sesuai dengan selera Anda sendiri.

Demikianlah artikel tentang tumis tahu kacang panjang yang santai ini. Semoga resep dan cara membuat tumis tahu kacang panjang ini dapat bermanfaat bagi Sobat Info Negeri yang ingin mencoba hidangan yang lezat dan bergizi ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa pada artikel berikutnya!

By Saputra