• Thu. Jul 18th, 2024

tumis sawi hijau tahu

BySaputra

Jan 10, 2024

Hello Sobat Info Negeri!

Apakah kalian pecinta kuliner yang juga suka mencoba resep-resep baru? Jika iya, maka kali ini saya akan berbagi resep lezat dan mudah untuk dimasak, yaitu tumis sawi hijau tahu. Tumis sawi hijau tahu adalah salah satu hidangan yang cocok untuk menyajikan menu sehari-hari yang sehat dan enak. Yuk, kita simak resepnya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk tumis sawi hijau tahu ini sangat sederhana dan mudah ditemukan di pasar atau toko terdekat. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1. 1 ikat sawi hijau segar2. 2 buah tahu, potong dadu3. 2 siung bawang putih, cincang halus4. 1 buah bawang bombay, iris tipis5. 2 buah cabai merah, iris serong6. 1 sendok makan saus tiram7. 1 sendok makan kecap manis8. 1 sendok teh garam9. 1/2 sendok teh merica bubuk10. Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Setelah semua bahan siap, kita bisa memulai proses memasak tumis sawi hijau tahu ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama, cuci bersih sawi hijau, lalu potong-potong sesuai selera. Pastikan membuang bagian yang terlalu tua atau rusak.2. Panaskan minyak goreng di dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan berwarna kekuningan.3. Masukkan cabai merah, aduk-aduk sebentar hingga cabai terlihat layu.4. Tambahkan potongan tahu, aduk rata dengan bumbu dan tumis hingga tahu berubah warna menjadi kecokelatan.5. Setelah itu, masukkan sawi hijau yang sudah dipotong tadi. Aduk rata dengan tahu dan bumbu.6. Tuangkan saus tiram dan kecap manis, lalu tambahkan garam dan merica bubuk. Aduk hingga semua bumbu tercampur merata.7. Tumis sawi hijau tahu selama beberapa menit hingga sawi hijau layu dan matang sempurna. Jangan terlalu lama menggoreng sawi hijau agar tetap memiliki tekstur yang renyah dan segar.8. Setelah matang, angkat tumis sawi hijau tahu dari wajan dan sajikan di atas piring saji.

Tumis sawi hijau tahu siap disajikan dan dinikmati! Hidangan ini sangat cocok sebagai makanan pendamping nasi putih hangat. Rasanya yang segar dan gurih akan membuat makan siang atau malam Anda semakin istimewa.

Selain rasanya yang lezat, tumis sawi hijau tahu juga memiliki manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Sawi hijau mengandung banyak serat, vitamin C, dan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tahu, yang merupakan sumber protein nabati, juga memberikan nutrisi penting bagi tubuh. Jadi, dengan mengonsumsi tumis sawi hijau tahu, Anda dapat menjaga kesehatan tubuh sekaligus menikmati hidangan yang enak.

Bagaimana, Sobat Info Negeri? Tertarik untuk mencoba tumis sawi hijau tahu ini di rumah? Selain mudah dibuat, hidangan ini juga cocok untuk berbagai kesempatan, baik untuk makan siang maupun makan malam. Jangan lupa untuk mencicipi kombinasi rasa gurih dan segar yang dihasilkan oleh tumisan ini.

Sekian artikel mengenai tumis sawi hijau tahu yang lezat dan sehat ini. Semoga resep ini dapat menjadi tambahan menu masakan Anda sehari-hari. Selamat mencoba dan nikmati tumis sawi hijau tahu yang enak ini bersama keluarga tercinta!

By Saputra