• Wed. Jul 17th, 2024

resep putih telur masak pedas

BySaputra

Dec 29, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga semuanya baik-baik saja dan siap untuk menikmati artikel kali ini. Kali ini, kita akan membahas tentang resep putih telur masak pedas. Siapa yang tidak suka dengan masakan yang pedas dan menggugah selera? Masakan putih telur masak pedas adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin mencoba sesuatu yang baru dan lezat. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Putih telur adalah salah satu bahan makanan yang sering dijadikan menu utama dalam berbagai hidangan. Selain kaya akan protein, putih telur juga rendah kalori dan lemak. Oleh karena itu, putih telur banyak digunakan dalam resep makanan yang sehat dan rendah lemak. Salah satu resep yang dapat kamu coba adalah putih telur masak pedas. Siapkan bahan-bahan berikut ini:

– 4 butir putih telur- 1 buah cabai merah besar, iris tipis- 2 buah cabai rawit merah, iris serong- 3 siung bawang putih, cincang halus- 1 buah tomat merah, potong dadu- 1 batang daun bawang, iris tipis- 1 sendok makan minyak sayur- Garam secukupnya- Merica secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, mari kita mulai memasak putih telur masak pedas yang lezat ini. Pertama-tama, panaskan minyak sayur dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih hingga harum dan sedikit berwarna keemasan. Setelah itu, masukkan cabai merah dan cabai rawit. Tumis hingga cabai layu dan mengeluarkan aroma harum.

Setelah cabai tampak layu, masukkan potongan tomat. Aduk rata dan masak hingga tomat sedikit lembut. Kemudian, masukkan putih telur dan aduk rata dengan bumbu lainnya. Tambahkan sedikit garam dan merica sesuai dengan selera kamu. Aduk-aduk terus hingga putih telur matang dan bumbu meresap sempurna.

Setelah putih telur matang, tambahkan daun bawang iris tipis. Aduk sebentar dan matikan api. Putih telur masak pedas siap disajikan! Kamu dapat menyantapnya langsung dengan nasi hangat atau menggunakan sebagai pelengkap menu lainnya.

Tidak sulit bukan membuat putih telur masak pedas ini? Resep ini sangat sederhana dan cepat untuk disajikan. Rasa pedas yang menggigit akan memberikan sensasi yang berbeda dalam makananmu. Kamu dapat menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai dengan selera. Jika kamu suka pedas, kamu bisa menambahkan lebih banyak cabai rawit atau menggunakan cabai yang lebih pedas.

Selain rasanya yang lezat, putih telur masak pedas juga memiliki manfaat kesehatan. Cabai merah yang digunakan dalam resep ini mengandung capsaicin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat metabolisme. Selain itu, putih telur sendiri mengandung protein berkualitas tinggi yang penting untuk pembentukan otot dan pemulihan otot setelah berolahraga.

Dengan mengkonsumsi putih telur masak pedas ini secara teratur, kamu dapat mendapatkan manfaat kesehatan yang baik untuk tubuhmu. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan yang seimbang dan berolahraga secara teratur agar tetap sehat dan bugar.

Selamat mencoba resep putih telur masak pedas ini, Sobat Info Negeri! Semoga kamu menyukainya dan bisa menjadi hidangan favoritmu. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan bahan dan bumbu lainnya agar mendapatkan variasi rasa yang lebih menarik. Selamat menikmati dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

By Saputra