• Thu. Jul 18th, 2024

resep nastar 1 kg lumer

BySaputra

Sep 19, 2023

Hello teman-teman pembaca setia, kali ini saya akan membagikan resep nastar 1 kg lumer yang pasti bikin ketagihan. Siapa yang tidak suka dengan nastar? Kue khas Indonesia yang satu ini memang sudah menjadi favorit banyak orang. Nastar yang lembut dan legit dengan taburan keju di atasnya membuat lidah siapa saja bergoyang. Nah, kali ini saya akan mengajak teman-teman untuk membuat nastar 1 kg lumer yang pasti sukses. Yuk, ikuti langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan Kulit Bahan Isi
500 gram tepung terigu protein rendah 1 kg nanas parut
250 gram mentega 250 gram gula pasir
2 kuning telur 4 lembar daun pandan
1 sachet susu bubuk 1/4 sendok teh garam
50 gram keju parut 1 kuning telur
100 ml air es 50 gram maizena
100 gram gula halus 1 sendok makan air jeruk nipis
2 sendok makan susu kental manis

Langkah selanjutnya adalah mencampurkan semua bahan kulit ke dalam sebuah wadah. Aduk-aduk hingga tercampur rata dan berbentuk adonan. Setelah itu, diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit.

Sementara menunggu adonan kulit, kita bisa menyiapkan bahan isian. Pertama-tama, panaskan nanas parut dan daun pandan di atas kompor dengan api kecil. Setelah itu, tambahkan gula pasir, garam, susu kental manis, air jeruk nipis, dan maizena. Aduk-aduk hingga mengental dan matang. Setelah matang, angkat dan dinginkan.

Setelah adonan kulit sudah mengembang, ambil sejumput adonan dan bulatkan. Lalu, pipihkan dengan menggunakan tangan atau alat khusus nastar. Beri isian nanas di tengah adonan lalu rapatkan dan bulatkan kembali. Letakkan nastar ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega.

Setelah semua nastar selesai dibuat, olesi permukaannya dengan kuning telur. Kemudian, taburi keju parut di atas permukaannya. Panggang di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama kurang lebih 20-25 menit atau hingga matang dan keju kecokelatan.

Nastar 1 kg lumer siap disajikan. Selamat menikmati!

Kesimpulan

Membuat nastar memang membutuhkan waktu dan kesabaran yang cukup. Namun, hasilnya pasti akan membuat siapa saja tergoda untuk mencobanya. Dengan resep nastar 1 kg lumer ini, kita bisa membuatnya sendiri di rumah dan menikmati kelezatannya bersama keluarga tercinta. Yuk, segera cobain resep ini!

By Saputra