• Sun. Jul 14th, 2024

resep masakan diet rendah kalori

BySaputra

Oct 14, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang resep masakan diet rendah kalori. Siapa bilang diet harus membosankan? Kita masih bisa menikmati makanan dengan rasa lezat dan bergizi, namun tetap rendah kalori. Yuk, simak resep masakan diet rendah kalori berikut ini!

1. Salad Sayur SegarSalad sayur segar adalah hidangan yang ideal untuk kamu yang ingin menjaga berat badan sekaligus tetap merasa kenyang. Cukup campurkan sayuran segar seperti selada hijau, tomat, timun, dan paprika dalam mangkuk besar. Tambahkan protein rendah lemak seperti potongan dada ayam panggang atau ikan tuna kalengan untuk memberikan rasa yang lebih nikmat. Sajikan dengan dressing rendah lemak seperti yogurt atau lemon.

2. Sup SayurSup sayur merupakan hidangan yang sangat cocok untuk diet rendah kalori. Kamu dapat menggunakan berbagai macam sayuran seperti wortel, kentang, brokoli, dan jagung. Rebus sayuran dengan sedikit kaldu rendah lemak atau air hingga matang. Bumbui dengan garam, merica, dan rempah pilihanmu. Tambahan lain yang bisa kamu gunakan adalah potongan ayam tanpa kulit atau tofu sebagai sumber protein.

3. Nasi Merah dengan Sayuran PanggangNasi merah adalah sumber karbohidrat yang lebih sehat dibandingkan dengan nasi putih. Padukan nasi merah dengan sayuran panggang seperti paprika, terong, dan labu parut pada suhu oven tinggi selama 15-20 menit. Tambahkan sedikit minyak zaitun, garam, dan merica untuk memberikan rasa yang lezat. Nikmati hidangan ini sebagai pengganti nasi putih biasa.

4. Tumis SayuranTumis sayuran adalah salah satu resep masakan yang praktis dan rendah kalori. Kamu dapat menggunakan berbagai sayuran seperti brokoli, wortel, kembang kol, dan tauge. Tumis sayuran dengan sedikit minyak zaitun atau minyak kelapa hingga setengah matang. Bumbui dengan garam, merica, dan bawang putih sesuai selera. Untuk tambahan protein, kamu bisa menambahkan potongan daging ayam atau seafood.

5. Smoothie BuahSiapa bilang diet rendah kalori tidak boleh menikmati camilan manis? Kamu bisa membuat smoothie buah yang lezat dan sehat. Campurkan berbagai macam buah seperti pisang, stroberi, mangga, dan blueberry dalam blender. Tambahkan sedikit yogurt rendah lemak atau susu almond untuk memberikan kekentalan. Blend hingga halus dan nikmati sebagai camilan sehat di antara waktu makan.

Itulah beberapa resep masakan diet rendah kalori yang bisa kamu coba. Selain mengatur pola makan, penting juga untuk tetap menjaga asupan cairan dengan minum air putih yang cukup setiap hari. Jangan lupa untuk tetap berolahraga secara teratur agar dietmu lebih efektif. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Info Negeri yang sedang menjalankan program diet. Tetap semangat dan jaga kesehatan!

By Saputra