resep masakan daging sapi iris tipis

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang resep masakan yang lezat dan menggugah selera yaitu resep masakan daging sapi iris tipis. Siapa yang tidak suka dengan daging sapi? Daging sapi adalah salah satu bahan makanan yang sering dijadikan sebagai hidangan utama di berbagai acara, baik itu acara formal maupun informal. Daging sapi yang iris tipis akan memberikan kelezatan tersendiri pada masakan yang kita buat. Yuk, simak resep lengkapnya berikut ini!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:1. 500 gram daging sapi segar2. 2 sendok makan kecap manis3. 3 siung bawang putih, cincang halus4. 1 sendok teh garam5. 1 sendok teh merica bubuk6. 1 sendok makan minyak wijen7. 1 sendok makan saus tiram8. 1 sendok teh gula pasir9. 2 sendok makan tepung maizena10. 200 ml air11. 2 batang daun bawang, iris tipis12. 1 batang wortel, potong dadu kecil

Langkah-langkah pembuatan:1. Pertama, siapkan daging sapi segar dan iris tipis sesuai dengan selera kamu. Pastikan daging telah dicuci bersih sebelum diiris tipis.2. Kemudian, lumuri daging sapi dengan kecap manis, bawang putih, garam, dan merica bubuk. Diamkan daging selama 15 menit agar bumbu meresap dengan baik.3. Setelah itu, panaskan minyak wijen di dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih cincang hingga harum dan berwarna kecoklatan.4. Masukkan daging sapi yang telah dibumbui ke dalam wajan, aduk merata hingga daging berubah warna dan matang merata.5. Tambahkan saus tiram dan gula pasir ke dalam wajan, aduk rata dengan daging sapi.6. Selanjutnya, campurkan tepung maizena dengan air dalam mangkuk kecil. Aduk hingga tepung larut dan tidak ada gumpalan.7. Tuangkan larutan tepung maizena ke dalam wajan, aduk merata hingga bumbu dan larutan tepung tercampur dengan baik.8. Masukkan daun bawang dan wortel ke dalam wajan, aduk rata. Masak hingga wortel menjadi lembut, namun tetap renyah.9. Setelah masakan matang, angkat dan sajikan di atas piring saji.10. Hidangan resep masakan daging sapi iris tipis siap disantap bersama dengan nasi putih hangat.

Mengolah daging sapi iris tipis menjadi hidangan lezat tidaklah sulit, bukan? Kamu dapat menyiapkan hidangan ini di rumah untuk keluarga tercinta atau acara kumpul bersama teman-teman. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat siapa saja ketagihan. Daging sapi yang iris tipis akan memberikan tekstur yang lembut dan mudah dikunyah. Selain itu, bumbu-bumbu yang digunakan memberikan cita rasa yang kaya dan nikmat di lidah.

Daging sapi iris tipis juga dapat diolah dengan berbagai variasi lainnya, seperti saus lada hitam, saus teriyaki, atau saus padang. Kamu dapat menyesuaikan bumbu dan penyajian sesuai dengan selera masing-masing. Jangan lupa, hidangan ini akan semakin nikmat jika disajikan dengan tambahan sayuran segar seperti brokoli atau kembang kol.

Nah, itulah resep masakan daging sapi iris tipis yang dapat kita coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga hidangan ini dapat menyenangkan seluruh keluarga. Jangan lupa, berbagi resep dengan teman-temanmu agar mereka juga dapat menikmati hidangan yang lezat ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat Info Negeri!