• Thu. Jul 18th, 2024

resep masakan daging kambing berkuah

BySaputra

Nov 22, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian hari ini? Semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas resep masakan yang pastinya akan menggugah selera kita semua. Yuk, kita belajar membuat masakan daging kambing berkuah yang lezat dan menggoda selera!

Daging kambing merupakan salah satu jenis daging yang memiliki cita rasa khas dan tekstur yang lembut. Tidak heran jika banyak orang yang menggemari masakan berbahan dasar daging kambing. Berbagai hidangan kambing bisa kita jumpai, mulai dari gulai, sate, hingga masakan berkuah seperti yang akan kita bahas kali ini.

Untuk membuat masakan daging kambing berkuah, tentu kita memerlukan bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan-bahan:- 500 gram daging kambing, potong-potong sesuai selera- 2 sendok makan minyak goreng- 3 siung bawang putih, cincang halus- 2 cm jahe, cincang halus- 2 batang serai, memarkan- 2 lembar daun salam- 2 lembar daun jeruk- 2 buah tomat, potong-potong- 2 buah kentang, kupas dan potong kotak- 1 liter air- Garam secukupnya- Merica bubuk secukupnya- Kecap manis secukupnya- Sambal secukupnya- Bawang goreng secukupnya- Daun bawang, iris tipis

Setelah semua bahan telah disiapkan, kita bisa mulai proses pengolahan masakannya. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat daging kambing berkuah:

1. Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih, jahe, serai, daun salam, dan daun jeruk hingga harum.

2. Masukkan potongan daging kambing ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga daging berubah warna menjadi agak kecokelatan.

3. Tambahkan air secukupnya dan biarkan mendidih. Setelah itu, kecilkan api dan biarkan daging empuk dan kuah sedikit mengental.

4. Setelah daging empuk, tambahkan potongan tomat dan kentang ke dalam wajan. Masak hingga kentang matang dan tomat menjadi lembut.

5. Beri garam dan merica bubuk secukupnya sesuai selera. Tambahkan kecap manis secukupnya untuk memberikan rasa manis pada kuah.

6. Aduk-aduk masakan dengan lembut dan biarkan mendidih sebentar lagi hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.

7. Jika sudah matang, angkat dan sajikan daging kambing berkuah dalam mangkuk saji. Taburi dengan irisan daun bawang dan bawang goreng untuk memberikan aroma dan kelezatan tambahan.

8. Jangan lupa sediakan sambal sebagai pelengkap yang memberikan rasa pedas dan segar pada hidangan ini.

Mmm… aroma harum masakan daging kambing berkuah pastinya sudah tercium sampai ke hidung Sobat Info Negeri, bukan? Selain lezat, masakan ini juga menyehatkan karena mengandung protein yang baik untuk tubuh. Daging kambing juga mengandung zat besi yang dapat membantu mencegah anemia.

Daging kambing berkuah ini cocok disantap dengan nasi putih hangat. Jangan lupa untuk menikmatinya bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Pastikan juga untuk memberikan mereka kejutan dengan cita rasa masakan kambing yang juara ini.

Bagaimana Sobat Info Negeri? Sudah siap mencoba membuat masakan daging kambing berkuah yang menggoda selera ini di rumah? Jangan lupa untuk berbagi keseruan dan kelezatan masakan ini dengan orang terdekat di sekitar kita. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

By Saputra