• Thu. Jul 18th, 2024

resep masak usus ayam kecap

BySaputra

Nov 25, 2023

Hello, Sobat Info Negeri! Kamu pasti sedang mencari resep masakan yang enak dan lezat untuk disajikan di rumah, bukan? Nah, kali ini saya akan berbagi dengan kamu resep masak usus ayam kecap yang pastinya akan membuat lidahmu bergoyang. Usus ayam yang diolah dengan bumbu kecap ini akan menghasilkan hidangan yang lezat dan menggugah selera. Jadi, yuk simak resepnya berikut ini!

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat usus ayam kecap ini tidak terlalu sulit didapat. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

– 500 gram usus ayam, bersihkan dan potong-potong- 2 sendok makan kecap manis- 1 sendok makan saus tiram- 2 sendok makan minyak goreng- 4 siung bawang putih, cincang halus- 2 buah cabai merah, iris tipis- 1 buah tomat, potong-potong- 1 batang daun bawang, iris tipis- Garam secukupnya- Merica secukupnya- Air secukupnya

Setelah semua bahan terkumpul, kamu bisa mulai memasak usus ayam kecap yang lezat ini. Pertama-tama, rebus usus ayam dalam air mendidih selama sekitar 15 menit. Setelah itu, tiriskan dan sisihkan.

Selanjutnya, panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum. Setelah itu, masukkan potongan tomat dan aduk-aduk sebentar.

Setelah bahan-bahan tumisan tercampur rata, masukkan usus ayam yang sudah direbus tadi ke dalam wajan. Aduk rata dan masak hingga usus ayam berubah warna dan terlihat matang.

Setelah itu, tambahkan kecap manis dan saus tiram ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama beberapa menit agar bumbu meresap dengan sempurna ke dalam usus ayam.

Jangan lupa tambahkan garam dan merica secukupnya sesuai dengan selera kamu. Jika suka dengan rasa yang pedas, kamu bisa menambahkan cabai rawit yang telah diiris ke dalam masakan ini.

Terakhir, masukkan daun bawang yang telah diiris tipis ke dalam wajan dan aduk rata sebentar. Matikan api dan usus ayam kecap siap disajikan!

Usus ayam kecap ini cocok disajikan sebagai lauk pendamping nasi putih hangat. Kamu juga bisa menambahkan sayuran rebus atau salad segar sebagai pelengkap hidangan ini. Rasanya yang gurih, manis, dan sedikit pedas pasti akan membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan.

Selain rasanya yang enak, usus ayam juga mengandung banyak nutrisi penting seperti protein, zat besi, dan vitamin B kompleks. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencoba resep masak usus ayam kecap yang lezat ini!

Sekian artikel tentang resep masak usus ayam kecap kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi masakan lezat untuk kamu coba di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan lezatmu, Sobat Info Negeri!

By Saputra