• Sun. Jul 14th, 2024

resep masak terong hijau panjang

BySaputra

Dec 14, 2023

Hello, Sobat Info Negeri! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas resep masak terong hijau panjang. Terong hijau panjang adalah salah satu jenis sayuran yang banyak digemari di Indonesia. Selain rasanya yang lezat, terong hijau panjang juga kaya akan serat dan vitamin. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat hidangan yang satu ini di rumah. Yuk, simak resepnya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat terong hijau panjang yang lezat ini cukup sederhana dan mudah ditemukan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1. Terong hijau panjang (sekitar 500 gram), potong-potong sesuai selera.2. Bawang merah (4 siung), iris tipis.3. Bawang putih (2 siung), cincang halus.4. Cabai merah (2 buah), iris serong.5. Tomat (2 buah), potong-potong.6. Garam (secukupnya).7. Gula (secukupnya).8. Kaldu ayam bubuk (secukupnya).9. Minyak untuk menumis.

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah memasak terong hijau panjang yang lezat ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang.2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan agak kecokelatan.3. Masukkan cabai merah dan aduk-aduk hingga layu.4. Tambahkan terong hijau panjang yang sudah dipotong-potong. Aduk rata dengan bahan-bahan yang telah ditumis sebelumnya.5. Masukkan potongan tomat, garam, gula, dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata dan biarkan terong hijau panjang matang dan bumbu meresap.6. Setelah terong hijau panjang matang, cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera. Jika dirasa perlu, tambahkan garam atau gula secukupnya.7. Angkat dan sajikan terong hijau panjang dengan nasi putih hangat.

Itulah resep sederhana untuk membuat terong hijau panjang yang lezat. Rasa dari terong yang masih hijau dan panjang ini akan membuat hidangan ini semakin lezat. Terong hijau panjang yang dimasak dengan bumbu-bumbu yang pas akan menghasilkan hidangan yang gurih dan nikmat.

Selain rasanya yang lezat, terong hijau panjang juga memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Terong hijau panjang mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, terong hijau panjang juga mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep masak terong hijau panjang yang lezat ini di rumah. Selain mudah dan praktis, hidangan ini juga sehat dan nikmat. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat, hidangan ini akan menjadi menu yang sempurna untuk keluarga tercinta.

Nah, itulah artikel mengenai resep masak terong hijau panjang yang lezat. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menginspirasi Sobat Info Negeri untuk mencoba membuat hidangan yang lezat ini di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan yang enak dan sehat!

By Saputra