resep masak hati ayam

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar hari ini? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang resep masak hati ayam yang lezat dan menggugah selera. Siapa sih yang tidak suka dengan hidangan yang satu ini? Hati ayam yang lembut dan berpadu dengan bumbu yang kaya rasa, siapa yang bisa menolaknya?

Sebelum kita mulai, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu manfaat dari hati ayam bagi kesehatan kita. Hati ayam mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti protein, zat besi, vitamin B12, dan selenium. Nutrisi-nutrisi ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pembentukan sel darah merah, dan menjaga kesehatan sistem saraf kita. Jadi, dengan memasak hati ayam, kita tidak hanya mendapatkan hidangan yang lezat, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh kita.

Berikut ini adalah resep masak hati ayam yang bisa Sobat Info Negeri coba di rumah:

Bahan-bahan:- 500 gram hati ayam- 3 siung bawang putih, cincang halus- 2 siung bawang merah, cincang halus- 2 buah cabai merah, iris serong- 1 buah cabe rawit (opsional, jika suka pedas)- 2 lembar daun jeruk, iris tipis- 1 batang serai, memarkan- 2 cm jahe, memarkan- 1 sendok makan kecap manis- 1 sendok makan saus tiram- Garam secukupnya- Merica secukupnya- Minyak goreng secukupnya

Cara memasak:1. Pertama-tama, bersihkan hati ayam dengan air mengalir sampai bersih. Kemudian, iris hati ayam menjadi bagian-bagian kecil sesuai selera.2. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.3. Masukkan cabai merah dan cabe rawit (jika menggunakan). Tumis hingga cabai layu.4. Tambahkan hati ayam yang sudah dipotong-potong ke dalam wajan. Tumis hingga hati ayam berubah warna.5. Masukkan daun jeruk, serai, dan jahe ke dalam wajan. Aduk rata.6. Tambahkan kecap manis dan saus tiram ke dalam wajan. Aduk rata hingga bumbu meresap ke dalam hati ayam.7. Beri garam dan merica secukupnya sesuai selera. Aduk rata.8. Tuangkan air secukupnya ke dalam wajan. Tunggu hingga mendidih.9. Setelah mendidih, kecilkan api dan masak hingga hati ayam matang dan kuah mengental.10. Angkat dan hidangan siap disajikan.

Selamat! Sobat Info Negeri berhasil membuat hidangan hati ayam yang lezat. Hidangan ini cocok disantap sebagai lauk pendamping nasi putih atau bisa juga dijadikan sebagai hidangan utama yang disajikan bersama dengan sayuran. Jika Sobat Info Negeri suka dengan hidangan pedas, tambahkan cabe rawit lebih banyak atau bisa menambahkan saus sambal sebagai pelengkapnya.

Jangan lupa, hidangan ini lebih nikmat jika disantap dalam keadaan hangat. Jadi, pastikan untuk menyajikannya segera setelah matang. Selamat mencoba!

Demikianlah resep masak hati ayam yang bisa Sobat Info Negeri coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Sobat Info Negeri untuk mencoba masak hati ayam sendiri. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan lezat ini!