• Sun. Jul 14th, 2024

resep masak ayam terbaru

BySaputra

Jul 7, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian hari ini? Semoga kalian dalam keadaan baik dan selalu sehat. Kali ini, saya akan berbagi dengan kalian resep masak ayam terbaru yang pastinya akan membuat lidah kalian bergoyang. Jadi, siap-siap untuk mencoba resep yang lezat ini di dapur kalian ya!

Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang gurih, dagingnya yang lembut, dan juga kaya akan protein membuat ayam menjadi pilihan yang sempurna dalam menyajikan hidangan yang lezat dan bergizi. Nah, tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah beberapa resep masakan ayam terbaru yang bisa kalian coba.

1. Ayam Geprek dengan Saus Pedas

Siapa yang bisa menolak hidangan ayam geprek dengan saus pedas yang menggoda ini? Ayam geprek adalah salah satu makanan yang sedang hits di kalangan anak muda. Cara membuatnya pun cukup sederhana. Pertama-tama, goreng ayam fillet yang sudah dibumbui hingga matang dan renyah. Setelah itu, haluskan cabe rawit, bawang putih, garam, dan terasi. Lalu, tumis bumbu tersebut dengan minyak panas hingga harum. Setelah itu, campurkan ayam goreng dengan bumbu tersebut dan geprek hingga bumbu meresap. Sajikan dengan nasi hangat dan tambahan daun kemangi segar di atasnya. Selamat menikmati!

2. Ayam Bakar Madu

Siapa bilang ayam bakar harus selalu pedas? Ayam bakar madu adalah salah satu varian ayam bakar yang memiliki rasa manis dan gurih. Pertama-tama, lumuri ayam dengan campuran bawang putih, kecap manis, saus tomat, madu, dan garam. Diamkan selama beberapa saat agar bumbu meresap. Setelah itu, bakar ayam hingga matang dan berwarna kecokelatan. Dengan tambahan saus yang manis dan aroma yang menggoda, hidangan ini pasti akan menjadi favorit di meja makan kalian.

3. Ayam Rica-Rica

Ayam rica-rica adalah hidangan khas dari Sulawesi Utara yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Untuk membuat ayam rica-rica, kalian perlu menyiapkan cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, serai, jahe, daun jeruk, daun salam, dan garam. Haluskan semua bumbu tersebut menggunakan blender atau ulekan. Setelah itu, tumis bumbu hingga harum. Masukkan ayam yang sudah dipotong ke dalam tumisan bumbu dan masak hingga ayam matang dan bumbu meresap. Hidangan ayam rica-rica siap dihidangkan dengan nasi putih hangat dan lalapan segar.

4. Ayam Goreng Tepung

Ayam goreng tepung adalah hidangan yang tidak pernah lekang oleh waktu. Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam? Untuk membuat ayam goreng tepung yang enak, kalian perlu menyiapkan tepung terigu, bawang putih bubuk, merica bubuk, garam, dan ayam potong. Campurkan semua bahan kering dan gulingkan ayam di dalam campuran tepung tersebut hingga merata. Setelah itu, goreng ayam hingga kuning kecokelatan. Nikmati ayam goreng tepung ini dengan saus sambal dan nasi hangat.

Itulah tadi beberapa resep masak ayam terbaru yang bisa kalian coba di rumah. Semoga resep-resep ini bisa menjadi inspirasi untuk menciptakan hidangan lezat di dapur kalian. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan yang kalian buat!

By Saputra